Sony X Mount: Aksesori untuk Menghubungkan DualShock 4 dengan Smartphone Xperia

Sony baru-baru ini mengumumkan kehadiran aksesori baru yang wajib dilirik oleh gamer PlayStation 4 yang sekaligus pengguna smartphone Xperia. Disebut X Mount, aksesori ini memudahkan berbagai seri Xperia untuk terhubung dengan controller DualShock 4.

svg%3E

Seperti diketahui, Sony menyediakan fitur Remote Play yang memungkinkan gamer PS4 memainkan game favorit mereka secara streaming di smartphone Xperia. Aplikasi remote play sendiri tersedia di Google Play Store.

svg%3E

Dikutip dari Dualshockers, Sabtu (28/4), X Mount adalah generasi baru yang mengalami banyak perbaikan dari segi desain dibanding produk serupa yang dirilis oleh Sony sebelumnya, yakni GCM10 Game Control Mount.

Sony X Mount kompatibel dengan beberapa model Xperia, antara lain Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XZ, Xperia X Compact, Xperia X Performance, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium.

Belum ada informasi soal harga dan tanggal ketersediaan. Tapi yang pasti, Sony berencana meluncurkan X Mount terlebih dahulu untuk pasar Jepang.