Oppo Resmi Umumkan A3, Smartphone Layar Poni dengan Helio P60 dan Memori Internal 128 GB

Setelah bocorannya banyak beredar di dunia maya selama beberapa hari terakhir, Oppo akhirnya meresmikan kehadiran A3, smartphone terbarunya yang kembali menawarkan desain layar yang memiliki poni di bagian atasnya.

SoC kencang, memori lega

svg%3E

Dikutip dari GSMArena, Sabtu (28/4), Oppo A3 mengandalkan layar 6,2 inci 19:9 dengan resolusi Full HD+. Desainnya tampak menawan dengan bagian belakang berlapis kaca yang mengusung pola berlian. Bodinya tergolong tipis dengan ketebalan hanya 7,8 mm.

Untuk hardware di dalamnya, Oppo menanamkan SoC yang sama seperti yang mereka gunakan pada F7. Ya, apalagi kalau bukan Helio P60 dengan prosesor octa-core, yang ditemani RAM 4 GB. Selain kencang, untuk multitasking pun menjanjikan.

Namun yang paling menarik, memori internal yang ditawarkan tergolong amat lega untuk sebuah smartphone kelas menengah, yakni 128 GB. Ini membuat Oppo A3 menjadi salah satu opsi smartphone paling menarik untuk pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan besar. Bahkan jika masih kurang, Oppo tetap menyediakan slot microSD.

svg%3E

Meski menarik, sayangnya smartphone dengan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo ini tidak memiliki sensor sidik jari. Sebagai gantinya, Oppo memberikan fitur face unlock yang diklaim dapat mendeteksi hanya dalam waktu 0,08 detik.

svg%3E

Tanpa kamera ganda

Sama seperti F7, Oppo A3 tidak memiliki kamera ganda. Oppo membenamkan kamera 16 megapixel f/1.8 di belakang, serta 8 megapixel f/2.2 di depan yang dilengkapi dukungan AI untuk menyajikan pengaturan yang optimal di berbagai kondisi pemotretan.

Oppo A3 rencananya akan lebih dulu dirilis di China dalam pilihan warna Black, Silver, Pink, dan Red. Harganya masih cukup menarik, yakni US$332 atau sekitar 4,6 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights