Grasshopper, Aplikasi untuk Belajar Programming dengan Mudah di Android dan iOS

Programming atau coding merupakan salah pekerjaan yang semakin diminati jaman sekarang karena semakin banyaknya aplikasi yang dibuat. Untuk meningkatkan minat orang untuk mempelajari pemrograman, Area 120 yang merupakan inkubasi dari Google merilis sebuah aplikasi yaitu Grasshopper untuk membantu memperkenalkan pemrograman.

svg%3E

Grasshopper merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk mempelajari pemrograman mulai dari dasar. Aplikasi ini memperkenalkan pemrograman menggunakan JavaScript.

svg%3E

Grasshopper menyediakan berbagai tingkatan yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kemampuan penggunanya mulai dari pemula hingga mahir. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi tingkat kemampuan Anda melalui tes awal saat menjalankan Grasshopper pertama kali.

Metode pembelajaran Grasshopper terdiri dari beberapa bagian yang terfokus pada topik-topik yang spesifik seperti fundamental dan animasi. Pengguna akan dibimbing melalui berbagai tahapan-tahapan untuk memperkenalkan teknik serta berbagai bahasa pemrograman yang biasa dipakai di JavaScript. Interface aplikasinya juga dibuat sederhana dan mudah untuk dimengerti oleh pemula.

Untuk meningkatkan semangat pengguna saat belajar pemrograman, Grasshopper juga memberikan real time feedback, achievement, serta mini game untuk mempermudah Anda dalam mempelajari topik tersebut. Seluruh proses belajar tersimpan pada akun Google yang dikoneksikan ke aplikasi ini. Grasshopper tersedia secara gratis untuk Android dan iOS.