WD Luncurkan microSD Seri Purple Khusus untuk CCTV

WD meluncurkan microSD terbaru yang didesain untuk kamera surveillance yaitu WD Purple. MicroSD seri Purple tersebut sama seperti hard disk WD Purple yang dibuat khusus untuk perangkat surveillance.

Semakin menjamurnya penggunakan kamera CCTV membuat kebutuhan penyimpanan semakin besar. Selain CCTV yang menggunakan hard disk, banyak juga CCTV yang menggunakan microSD sebagai tempat penyimpanannya, MicroSD WD Pruple didesain untuk kebutuhan CCTV dengan penulisan nonstop dengan daya tahan hingga 1000 PE cycle.

svg%3E

svg%3E

“Dari tren Big Data, ke Fast data, hingga ke aplikasi-aplikasi data-sentris seperti surveilans, volume, kecepatan, variasi dan nilai dari suatu data selalu bertumbuh dan bertransformasi. Memanfaatkan kapabilitas kami yang sudah terbukti di bidang inovasi perangkat keamanan, kartu microSD Western Digital Purple adalah solusi tepat untuk perekaman data surveilans komersial mainstream di garis depan sistem surveilans,” kata Christoper Bergey, Vice President of Embedded and Integrated Solutions di Western Digital.

MicroSD WD Purple ini juga didesain khusus dengan pelindung karet dan tahan kelembaban sehingga bisa digunakan untuk CCTV outdoor dengan jangkauan temperatur -25°C hingga 85°C. Perangkat ini memiliki rating Speed Class 10 dan UHS Speed Class 1 untuk memberikan performa yang tinggi dengan kecepatan sequential read hingga 80MB/s dan sequential write hingga 50MB/s.

WD microSD Purple akan tersedia di Indonesia mulai bulan Juni 2018 dengan harga mulai dari Rp400.000 untuk kapasitas 32GB, dan Rp650.000 untuk 64GB.