Optoma UHD65 dan UHD60: Proyektor 4K UHD Kelas Bioskop untuk Rumah Anda

Melalui PT. Datascrip, Optoma merilis 2 proyektor kualitas bioskop untuk rumah Anda. Kedua proyektor ini adalah Optoma UHD65 dan UHD60. Dengan ketajaman gambar dan tampilan warna yang dihasilkannya, keduanya akan memberikan pengalaman luar biasa dalam menikmati hiburan multimedia di ruang keluarga rumah, mulai dari menonton film, pertandingan bola, hingga serunya bermain konsol game.

svg%3E

Gambar tajam di resolusi 4K

Optoma UHD65 dan UHD60 hanya berbeda di tingkat kecearahannya saja. Optoma UHD60 memiliki kecerahan hingga 3000 ANSI Lumens sedangkan UHD65 tingkat kecerahannya hanya 2200 ANSI Lumens.

Meski berbeda keduanya bisa menyajikan gambar dengan kualitas 4K UHD. Kedua proyektor ini telah memenuhi persyaratan Consumer Technology Association (CTA) untuk 4K UHD dan standar tampilan yang mendukung CTA High Dynamic Range (HDR) sehingga dijamin kualitas detil dan ketajaman gambarnya tidak perlu lagi diragukan.

Didukung switching chip DLP yang dikombinasikan dengan teknologi XPR, keduanya mampu menampilkan gambar yang lebih nyata dengan kontras rasio yang tinggi. Keduanya juga telah mendukung HDCP 2.2 sehingga pengguna dapat menikmati pilihan konten 4K yang terus berkembang dengan pesat.

svg%3E

Untuk memastikan gambar yang tersaji tetap tajam, Optoma menambahkan teknologi PureMotion yang dapat menghilangkan gambar blur bahkan dalam film aksi berkecepatan tinggi atau olahraga cepat.

Teknologi Amazing Color

Sebagai proyektor dengan standar bioskop, akurasi warnanya pun tidak main-main. Optoma UHD65 dan UHD60 dilengkapi dengan teknologi Amazing Color yang menawarkan beragam mode pengaturan warna sesuai konten yang diputar. Setiap pilihan mode telah disempurnakan oleh tim ahli warna dari Optoma untuk memastikan kinerja warna yang optimal. Salah satu mode yang tersedia, mode HD.Re.709, telah sesuai dengan standar industri penyiaran sehingga dipastikan reproduksi warna sinematik akan sesuai dengan yang diinginkan sutradara. Selain itu, penerapan mode warna RGBRGB memberikan warna yang akurat dan sempurna.

Mendukung Chromecast

Untuk fitur lain, Optoma UHD65 dan UHD60 telah dibekali dengan speaker internal berkekuatan 8W. Selain itu Anda juga bisa menyulapnya menjadi proyektor pintar dengan menghubungkan Google Chromecast via port HDMI untuk mengakses layanan media dan melakukan streaming. Keistimewaannya yang lain kedua proyektor ini bisa berkerja tanpa mengeluarkan suara bising sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat dioperasikan.

PT. Datascrip selaku distributor tunggal proyektor Optoma di Indonesia memasarkan Optoma UHD60 dengan harga Rp49.280.000 dan Rp59.180.000 untuk Optoma UHD65.