Oppo F7 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai dari 4 Jutaan Rupiah

Setelah membuka pre-order beberapa hari yang lalu, Oppo hari ini, Selasa (17/4), akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, F7, di Indonesia. Acara peluncuran yang digelar di Jakarta tersebut terasa lebih spesial karena masih dalam nuansa perayaan ulang tahun Oppo Indonesia yang menginjak usia ke-5.

svg%3E

“Kami berharap peluncuran Oppo F7 akan semakin menegaskan posisi kami sebagai Selfie Expert and Leader yang telah kami bangun selama lima tahun terakhir,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

Harapan Oppo memang tidak berlebihan. Pasalnya, F7 menawarkan berbagai peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Mulai dari di sektor layar, kamera selfie, hingga hardware pendukung performa yang dibenamkan. Terlebih, pada tahap pre-order yang dimulai 13 April 2018 lalu, Oppo mengklaim F7 mendapat sambutan yang amat positif.

Layar Super FullScreen dan kamera selfie 25 MP

svg%3E

Bagi yang belum tahu, Oppo F7 adalah smartphone dengan layar Super FullScreen 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspect ratio 19:9. Pada bagian atas layar, pengguna akan menemukan poni yang diprediksi akan menjadi tren di 2018.

Oppo F7 menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera depan dengan sensor Sony IMX576 25 megapixel f/2.0. Kamera ini dilengkapi dukungan real-time HDR untuk memastikan foto terlihat menawan di segala kondisi pemotretan.

Selain itu, Oppo menanamkan teknologi A.I. Beauty 2.0 yang tak lain merupakan versi upgrade dari teknologi kecerdasan buatan sebelumnya. Versi baru ini mampu mendeteksi 296 titik wajah, mengenali objek dan memperhalus wajah secara terpisah pada group selfie, serta AR Sticker untuk menambahkan filter-filter lucu pada foto pengguna.

svg%3E

Fitur baru lainnya adalah mode Vivid. Mode ini memungkinkan pengguna bermain dengan saturasi warna, misalnya memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang, agar foto terlihat lebih hidup. Kamera belakangnya pun juga menggiurkan. Oppo menanamkan sensor 16 megapixel f/1.8 yang bisa diandalkan untuk memotret di kondisi terang atau temaram.

svg%3E

Ingin tahu kemampuan kameranya? Kami sudah mengulas tuntas kamera Oppo F7 di artikel review pada tautan berikut ini.

Pertama dengan Helio P60

Selain menjadi yang pertama menggunakan sensor Sony IMX576, Opop F7 juga merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung SoC MediaTek Helio P60. Chipset ini adalah keluaran terbaru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari 4-core Cortex-A73 2 GHz dan 4-core Cortex-A53 2 GHz.

Smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tidak hanya kencang dan cocok untuk bermain game, Oppo F7 juga cocok untuk yang gemar multitasking. Bahkan, dibanding F5, performa F7 diklaim meningkat hingga 80 persen!

svg%3E

Ada varian 6 GB / 128 GB

Untuk pasar Indonesia, Oppo menyiapkan beberapa varian warna yang menawan yakni Solar Red dan Moonlight Silver. Kedua varian warna ini akan lebih dulu dijual di pasaran, dengan banderol Rp4.199.000.

Namun yang lebih menarik, Oppo juga menyiapkan varian warna yang lebih spesial, yakni Diamond Black yang akan meluncur pada 3 Mei 2018 mendatang. Warna ini tampil menggoda dengan pola potongan berlian pada bagian belakangnya yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Tak hanya itu, khusus untuk warna Diamond Black dan Solar Red, pengguna bisa memilih opsi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang dibanderol Rp5.499.000. Bagaimana? Tertarik? Jika masih penasaran fitur-fitur baru apa saja yang menjadi andalan Oppo F7, langsung saja klik di sini!

[table]Spesifikasi;Oppo F7
Layar;6,23 inci 19:9 1080 x 2280 pixel
SoC;MediaTek Helio P60 octa-core
RAM;4 GB / 6 GB
Memori internal;64 GB / 128 GB
Kamera belakang;16 megapixel f/1.8
Kamera selfie;Sony IMX576 25 megapixel f/2.0 dengan A.I. Selfie 2.0
Sistem operasi;ColorOS 5.0 (Android 8.1 Oreo)
Baterai;3400 mAh
Fitur;Sensor sidik jari, Face Unlock
Dimensi;156 x 75.3 x 7.8 mm (berat 158 gram)
[/table]

Verified by MonsterInsights