EverCam, Security Camera Wireless dengan Baterai 13.400mAh

Eufy, sebuah merk yang berada di bawah Anker merilis sebuah perangkat kamera keamanan baru yaitu EverCam. Perangkat ini memiliki koneksi wireless dan menggunakan baterai sehingga menjadikanya sebagai perangkat yang benar-benar tanpa kabel.

EverCam memiliki bodi yang tangguh yang tahan air dan bisa juga dipasang di luar ruangan. Perangkat ini menggunakan dudukan magnet sehingga bisa dipasang dengan mudah di permukaan metal.

svg%3E

Evercam menggunakan koneksi wireless dengan terkoneksi ke hub utama yang terhubung ke internet. Selain itu perangkat ini juga menggunakan baterai berkapasitas 13.400mAh sehingga tidak perlu dicolok ke listrik. Kapasitas baterai tersebut membuat EverCam bisa digunakan hingga 1 tahun.

svg%3E

Penyimpanan EverCam menggunakan microSD sebesar 16GB yang telah terpasang di dalamnya. Kartu memorinya juga dilindungi dengan enkripsi AES 128bit sehingga isinya hanya bisa dilihat di card reader yang ada di hub. Selain penyimpanan lokal EverCam juga menyediakan fasilitas penyimpanan cloud dan fitur real time monitoring dengan biaya tambahan.

svg%3E

Selama penggunaan, EverCam akan berada dalam mode standby dengan konsumsi daya yang sangat rendah untuk menghemat baterai. EverCam baru akan aktif merekam saat sensor mendeteksi gerakan.

EverCam dijual melalui kampanye crowdfunding di Kickstarter. Perangkat ini dijual dengan harga US$219 atau sekitar 3 juta rupiah dan US$329 atau sekitar 4,5 juta rupiah untuk bundel 2 unit kameranya.

Verified by MonsterInsights