GamingHome GadgetNews

Sega Resmi Umumkan Konsol Mega Drive Mini

Pada ajang Sega Fes 2018 di Jepang, Sega mengumumkan kehadiran konsol klasik mereka dalam ukuran yang lebih kecil, yakni Mega Drive Mini. Meski lebih mungil, secara desain konsol ini mirip dengan versi lawasnya.

Peluncuran Mega Drive Mini merupakan cara Sega untuk memperingati usia 30 tahun dari konsol yang pertama kali hadir pada 1988 tersebut. Melalui konsol ini, gamer nantinya bisa langsung memainkan berbagai judul game yang sudah terisi di dalamnya.

Sayangnya, Sega belum menjelaskan game-game apa saja yang akan tersedia di konsol Mega Drive Mini. Informasi terkait hardware-nya sendiri pun masih minim. Tapi yang pasti, Mega Drive Mini akan menggunakan AtGames Technology yang baru dan sudah mengalami peningkatan.

Yang lebih menarik, selain meluncurkan Mega Drive Mini Sega juga akan membawa 15 judul game klasik mereka ke konsol Nintendi Switch. Dari ke-15 game tersebut, judul yang sudah dikonfirmasi adalah Sonic The Hedgehog, Phantasy Star, dan Thunder Force 4.

Sekadar informasi, peluncuran konsol klasik dalam format mini sesungguhnya bukan hal baru. Sebelumnya, Nintendo juga sudah merilis NES dan SNES dengan konsep yang kurang lebih sama.

Komentar

Beri komentar

Close