Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Huawei Nova 2 Lite: Versi Hemat Nova 2i Tanpa 4 Kamera

Diotaki prosesor dari pabrikan Qualcomm

Sukses dengan Huawei Nova 2i di tahun lalu, Huawei dalam waktu dekat akan segera memboyong Huawei Nova 2 Lite. Sesuai namanya, Huawei Nova 2 Lite adalah versi hemat dari Huawei Nova 2i.

Kamera ganda hanya di belakang

Perbedaan yang paling jelas terlihat antara Huawei Nova 2i dan Nova 2 Lite adalah di departemen kameranya. Huawei Nova 2 Lite tidak membawa 4 kamera seperti Huawei Nova 2i.

Di bagian belakang bodinya bisa ditemukan kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel dan 2 megapixel yang sama seperti Nova 2i. Kamera gandanya ini ditemani dengan sensor sidik jari. Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan fitur Fingerprint 4.0 yang diklaim lebih cepat dan aman.

Departemen kameranya juga didukung dengan beragam fitur seperti misalnya, Retouch Bokeh, HDR, Object Recognition, Document Scan dan Good Food untuk foto makanan.

Sementara kamera depannya hanya diperkuat dengan kamera dengan sensor 8 megapixel. Kamera depannya turut mendapat dukungan toning flash agar hasil foto selfie tetap optimal di kondisi pencahayaan yang temaram.

Tetap dengan layar FullView Display


Seperti Nova 2i, Nova 2 Lite masih hadir dengan layar FullView. Layarnya yang berukuran 5,99 inci memiliki aspek rasio 18:9. Bedanya, resolusi layar Nova 2 Lite lebih rendah dibandingkan Nova 2i. Jika layar Nova 2i resolusinya Full HD+, layar Nova 2 Lite resolusinya HD 1440 x 720 pixel.

Secara keseluruhan tampilan di layarnya cukup memanjakan mata dan berkat layar yang lebih ramping smartphone ini juga nyaman digenggam tangan meski layarnya berukuran besar.

Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon dan menjalankan OS Android 8.0

Berbeda dengan Huawei Nova 2i, Nova 2 Lite tidak diotaki chipset HiSilicon Kirin besutan Huawei. Nova 2 Lite diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Untuk menemani pengguna aktivitas seharian, Nova 2 Lite telah ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 3000mAh.

Menariknya lagi Huawei Nova 2 Lite nantinya juga akan langsung menjalankan EMUI 8.0 yang berbasis pada sistem operasi Android 8.0. Anda bisa menemukan beragam fitur ekstra di smartphone ini seperti misalnya Eyes Comfort, Game Mode, Real-time ear return, Quick Screenshot dan Dual Bluetooth terminal.

Huawei Nova 2 Lite nantinya akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan biru metalik. Rencananya, Huawei akan meresmikan kehadiran nova 2 Lite di tanggal 25 April 2018. Sayangnya, pihak Huawei masih malu-malu mengumumkan berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Komentar

Beri komentar

Close