Quantcast
NewsOperatorXL

XL Future Leaders: Siapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Global dan Digital

XL Axiata kembali menggelar program XL Future Leaders untuk menyiapkan generasi muda di Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing di dunia global dan digital.

Dibuka hingga 31 Juli 2018

XLFL7

Program sosial yang sudah memasuki tahun ke-7 ini membuka membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

“Saat ini sudah ada 6 angkatan yang terbentuk dengan 4 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang kami berikan. Total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini,” kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Berbeda dengan program di tahun sebelumnya, XL kali ini menyelenggarakan sosialisasi berupa diskusi publik yang membahas tentang isu yang terkait di tiap daerah yaitu Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta.

Diskusi publik ini melibatkan tidak hanya anak-anak muda kreatif tetapi juga pemerintahan, media, dan pelaku bisnis digital di setiap kota. Dengan tema ini, XL ingin mengajarkan dan melatih para siswa untuk lebih peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing.

Syarat pendaftaran

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8.

Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Para mahasiswa yang tertarik dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com.

Peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus dan bakal mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online, serta FGD dan Interview. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.

Back to top button