Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Qualcomm Vision Intelligence Platform, Chipset yang Didesain Khusus untuk IoT

Untuk menghasilkan perangkat IoT yang lebih pintar, Qualcomm menyiapkan sebuah lini chipset khusus yang dibuat untuk kebutuhan tersebut. Qualcomm Vision Intelligence Platform adalah sebuah platform chipset yang didesain khusus untuk perangkat IoT.

Perangkat IoT yang dituju oleh Qualcomm Vision Intelligence Platform ini adalah kamera. Chipset yang dibuat untuk kebutuhan tersebut akan digunakan pada perangkat-perangkat kamera seperti action camera dan security camera. Chipset tersebut akan menghadirkan kemampuan image recognition dan machine learning untuk membuat sebuah perangkat menjadi semakin pintar.

qualcomm vision intelligence platform 1

Chip Qualcomm Vision Intelligence dapat mengenali obyek yang ada di depannya. Dengan menggunakan machine learning, perangkat dengan chip tersebut dapat mengambil keputusannya sendiri berdasarkan informasi yang ditangkap oleh kameranya. Contohnya, sebuah security camera dapat mengenali orang yang ada di depan kamera dan membuka kunci secara otomatis apabila orang tersebut adalah keluarga yang dikenali. Sedangkan kuncinya akan tetap terkunci apabila orang yang tedeteksi adalah orang asing.

Qualcomm telah menyiapkan 2 chipset pada Vision Intelligence Platform ini yaitu QCS605 dan QCS603. 2 chipset tersebut diproduksi dengan fabrikasi 10nm dan memiliki teknologi conputer vision dan machine learning baik secara cloud maupun lokal. Qualcmm akan menyiapkan desain referensi perangkat dengan 2 chipset tersebut dalam beberapa bulan ke depan. QCS605 lebih ditujukan untuk perangkat rumahan sedangkan QCS603 ditargetkan untuk segmen komersial.

Back to top button