KomputerNewsPC Desktop

Acer Chromebox CXI3: Mini PC 3 Jutaan dengan Chrome OS

Tersedia beragam spesifikasi, cocok untuk segmen edukasi

Acer mulai giat menghadirkan perangkat komputer berbasis sistem operasi besutan dari Google, Chrome OS, salah satunya adalah Chromebox CXI3. Tidak seperti Chromebook yang merupakan laptop dengan Chrome OS, Chromebox adalah sebuah PC berdesain mungil.

Harga terjangkau, menyasar segmen edukasi

Berkat desainnya yang mungil Chromebox CXI3 sangat hemat tempat dan tidak akan memakan banyak ruang di meja kerja Anda. Bahkan, Anda bisa memasangnya di balik monitor dengan tambahan VESA mount.

Menurut Acer, Chromebox CXI3 bisa jadi solusi yang tepat untuk segmen edukasi. Ini karena Acer menyiapkannya dengan beragam pilihan spesifikasi dengan harga yang relatif terjangkau.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Acer Chromebox CXI3 tersedia dengan beragam varian yang spesifikasinya berbeda. Chromebox CXI3 hadir dengan pilihan prosesor dari Intel Celeron 3865U, Intel Core i3-7130U, Intel Core i5-8250U, dan Intel Core i7 8550U. Mini PC ini didukung RAM dengan opsi 4GB atau 16GB, dan ruang penyimpanannya mengusung model SSD yang menawarkan pilihan kapasitas 32GB atau 64GB.

Untuk terhubung ke perangkat lain, bodi mungilnya ini telah membawa sejumlah port konektivitas yang cukup lengkap. Port konektivitasnya mencakup 2 port USB 2.1, 3 port USB 3.0, 1 port USB-C, port HDMI, Ethernet, audio jack, dan tersedia slot microSD.

Acer Chromebox CXI3 dijual dengan harga mulai dari US$279 untuk yang menggunakan Intel Celeron 3865U dan US$744 untuk model dengan Intel Core i7 8550U. Dalam paket penjualannya sudah termasuk dengan VESA mount, antena wireless dan dudukan vertikal.

Komentar

Beri komentar

Close