Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

[Hands-On] Mencermati Desain OPPO F7 dalam Balutan Warna Baru

Lebih Mewah dan Lebih Kokoh Dibandingkan OPPO F5

Jika tahun 2017 lalu OPPO menjagokan F5, maka untuk tahun 2018 OPPO telah menyiapkan F7. Beragam peningkatan dan fitur baru yang dimiliki OPPO F7 telah kami bahas di artikel ini.

OPPO F7 sendiri telah dijual resmi dengan harga Rp4.199.000 untuk versi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Pilihan warna OPPO F7 untuk saat ini ada dua, yaitu Moonlight Silver dan Solar Red.

Hadir dengan warna baru

Impresi pertama saat memegang OPPO F7 untuk pertama kali, ponsel ini terlihat dan terasa lebih mewah dibandingkan OPPO F5 yang harganya identik saat diluncurkan pertama kali. Balutan warna baru juga terlihat lebih mewah, dengan warna merah yang dalam dan warna silver yang masih jarang ditemukan di ponsel keluaran tahun 2018.

Solar Red, gradasi warna yang lebih dalam dibandingkan warna merah F5
OPPO F7 Moonlight Silver, memiliki tekstur bergaris yang muncul dari sudut tertentu

Bahkan untuk warna silver, case OPPO F7 memiliki tekstur bergaris yang hanya muncul dari sudut pandang tertentu. Sedangkan untuk warna hitam yang belum dipamerkan, teksturnya berbentuk diamond. Untuk OPPO F7 warna merah tampil polos tanpa tekstur. Khusus untuk Moonlight Silver, warna ini masih jarang ditemukan di ponsel keluaran tahun ini.

Konsep desain baru dengan notch

Walaupun sama-sama mengusung layar Full-view, desain OPPO F7 sendiri terlihat berbeda dengan F5. Pertama, layar 6,2 incinya memiliki aspect ratio 19:9. Berbeda dengan F5 yang memiliki layar 18:9. Kedua, ada poni atau notch di bagian atas layarnya yang memuat kamera depan dan speaker. Ketiga, layarnya ini memiliki rasio layar-ke-body (screen-to-body ratio) hingga 82%. Inilah yang membuat fisik OPPO F7 lebih ringkas dibandingkan OPPO F5 walaupun memiliki layar yang sedikit lebih besar.

Sisa layar yang ada di samping poni atau notch ternyata tidak disia-siakan OPPO. Saat membuka beberapa aplikasi tertentu, seperti YouTube, area layar sisa ini bisa disetel untuk menampilkan notifikasi dari SMS atau telepon atau pesan Whatsapp.

Lebih kokoh dengan Gorilla Glass 5

Penggunaan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang menambah nilai estetika OPPO F7, walaupun akan memaksa Anda lebih rajin menyeka bekas sidik jari yang amat mudah menempel di permukaannya.

Pastikan Anda rajin membersihkannya
Versi Moonlight Silver saat terkena bekas sidik jari

Keuntungan Gorilla Glass 5 ini adalah untuk memberikan perlindungan ekstra saat ponsel jatuh dari ketinggian 1,5 meter dan ketahanan ekstra terhadap benturan. Perlu diingat, selalu ada resiko ponsel akan pecah jika terjatuh atau terbentur dengan keras.

Sedangkan lapisan Gorilla Glass 5 di bagian layar akan memberikan tampilan yang jernih dan sensitivitas sentuhan yang baik. Poin terakhir cukup terasa waktu kami bermain game Arena of Valor dan Mobile Legends Bang Bang dengan OPPO F7. Mengendalikan hero saat berperang juga dapat dilakukan dengan mulus dan lancar.

Lebih mewah dibandingkan F5

Setelah menggunakan OPPO F7 selama satu minggu, kami sampai pada kesimpulan bahwa OPPO F7 hadir dengan desain yang lebih mewah dibandingkan OPPO F5. Kabar baiknya, OPPO akan memasarkan F7 dengan harga yang sama seperti OPPO F5 saat pertama dipasarkan. Bagi yang penasaran dengan kemampuan kameranya, nantikan artikel ulasan lengkap kemampuan kamera OPPO F7 minggu depan.

Komentar

Beri komentar

Close