Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Asus Indonesia Siapkan Zenfone Max Baru dengan Snapdragon 636

Asus bersiap meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Kali ini, produk yang akan mereka hadirkan lagi-lagi berasal dari keluarga Zenfone Max series yang identik dengan baterai besar dan harga terjangkau.

Pertama dengan Snapdragon 636

IMG 0349

Dalam acara temu pers di Jakarta, Kamis (12/4), Asus memang tidak menjelaskan secara rinci nama anggota baru Zenfone Max series ini. Meski begitu, Asus memberikan beberapa bocoran soal spesifikasi yang akan diusungnya.

Salah satu yang paling menarik adalah soal penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 636. Chipset penerus Snapdragon 625 digadang-gadang mampu memberikan performa sekitar dua kali lipat lebih tinggi dari pendahulunya.

“Kami memilih Snapdragon 636 yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segment mid-high smartphone, dan prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia.

Meluncur 23 April 2018

Asus Zenfone Max 23 April

Snapdragon 636 memiliki CPU octa-core Kryo 260 yang terdiri dari 4-core performa tinggi dan 4-core hemat daya. GPU yang dibenamkan, Adreno 509, diklaim lebih mumpuni dibanding yang ada pada Snadpragon 625.

Selain soal kinerja, Snapdragon 636 juga membawa fitur-fitur yang sebelumnya menjadi andalan SoC kelas premium Qualcomm. Contohnya Qualcomm Spectra 160 ISP untuk mendukung sektor fotografi agar mampu menghasilkan foto yang lebih bagus.

Sayangnya selain Snapdragon 636, Asus belum mau membocorkan hardware lainnya yang menjadi andalan Zenfone Max terbaru. Namun satu hal yang pasti, Asus berencana meluncurkan smartphone ini pada 23 April 2018 mendatang. Lalu, kapan Zenfone 5 hadir di Indonesia? Untuk pertanyaan yang satu ini, lagi-lagi Asus masih menutup informasinya rapat-rapat. Pantau terus Yangcanggih.com jika tak mau ketinggalan berita terhangatnya!

Back to top button