Archos Saphir 50X, Smartphone Tangguh dengan Harga 3 Jutaan

Vendor teknologi asal Prancis Archos merilis sebuah smartphone baru yaitu Saphir 50X. Smartphone ini berdesain tangguh dengan bodi tahan banting untuk aktivitas luar ruangan.

Archos Saphir 50X memiliki bodi yang sangat tangguh untuk digunakan pada kondisi ekstrim. Bodi Archos Saphir 50X cukup tebal karena dilindungi lapisan yang membuatnya tahan banting. Bodinya ini juga memiliki rating IP68 yang tahan air, tahan debu, tahan benturan, dan bisa diajak menyelam.

svg%3E

Archos Saphir 50X memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk membuatnya tahan dari goresan.

svg%3E

Soal spesifikasinya Archos Saphir 50X ini cukup sederhana. Smartphone ini menggunkan chipset MediaTek MT6737 quad core dengan RAM 2GB. Kemudian kapasitas memori internalnya sebesar 16GB dengan tambahan slot microSD. Baterainya sebesar 4.000mAh dengan bobot bodi total sekitar 210gram.

svg%3E

Kamera pada Archos Saphir 50X ini memiliki sensor 8 megapixel yang bisa menghasilkan foto hingga 13 megapixel di kamera belakangnya. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapixel.

Archos Saphir 50X ini menyediakan konektivitas Dual SIM, WiFi, Bluetotth 4.0, dan GPS untuk aktivitas luar ruang. Smartphone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu €179,99 atau sekitar 3 juta rupiah.