Eizo ColorEdge CG319X: Monitor Kelas Profesional yang Mendukung HDR dan Sensor Kalibrasi Warna Terintegrasi

Menjawab kebutuhan penyuntingan foto dan video yang selalu mengedepankan akurasi warna, pabrikan monitor Eizo mengumumkan monitor ColorEdge CG319X. Monitor ini dikembangkan dari model monitor Eizo sebelumnya, CG318-4K, namun ditambah dengan beragam fitur yang lebih mumpuni seperti misalnya dukungan hybrid log-gamma (HLG) dan kurva perceptual quantization (PQ) curve untuk penyuntingan video HDR.

svg%3E

Layar 4K dengan output warna yang sangat akurat

Fokus pada output warna, panel layar Eizo ColorEdge diklaim mampu menyajikan warna yang sangat akurat sesuai dengan warna aslinya. Monitor ini hadir dengan panel berukuran 31.1 inci yang resolusinya 4K 4096 x 2160 dan menawarkan cakupan warna 98% dengan standar DCI-P3.

Dilengkapi sensor suhu dan kalibrasi warna terintegrasi

Menyasar segmen profesional Eizo ColorEdge CG319X dilengkapi dengan fitur yang tidak dimiliki monitor pada umumnya. Satu fitur andalannya adalah hadirnya sensor kalibrasi warna terintegrasi. Berkat sensor tersebut, pengguna bisa langsung melakukan kalibrasi warna tanpa perlu lagi bantuan alat tambahan. Bahkan, proses kalibrasi bisa dilakukan selama Anda berkerja dengan monitor ini.

svg%3E

Mengingat perubahan suhu ruangan bisa berdampak pada output warna dan tingkat kecerahan layar, Eizo turut membekali Eizo ColorEdge CG319X dengan sensor suhu. Dengan demikian saat suhu ruangan berubah monitor ini secara otomatis akan melakukan kalibrasi sehingga output warna yang tersaji di layar tetap akurat.

Untuk konektivitasnya, Eizo ColorEdge CG319X dilengkapi 2 prot HDMI dan 2 port DisplayPort. Selain itu monitor ini juga telah membawa beberapa fitur berguna lain seperti misalnya dukungan 3D LUT, bisa langsung menyajikan tampilan 10-bit dari 24-bit LUT, 4K Zoom, penanda aspek rasio, peringatan tingkat pencahayaan, dan dilengkapi mode yang sesuai standar sinema dan broadcast seperti misalnya EBU, Rec. 2020, Rec. 709, SMPTE-C, DCI, PQ dan HLG.

Eizo ColorEdge CG319X rencananya akan mulai tersedia di pasaran Amerika bulan Juni 2018. Harga jualnya masih belum diinformasikan lebih lanjut.

Verified by MonsterInsights