Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerLaptopNewsPC Desktop

Western Digital Black 3D NVMe: SSD Gaming Siap 4K dengan Opsi Kapasitas Hingga 1 TB

Western Digital mengumumkan produk terbarunya di ranah storage. Kali ini, produk yang mereka perkenalkan adalah SSD NDMe yang cocok digunakan oleh para gamer maupun profesional di bidang video.

Siap mendukung 4K

Western Digital Black 3D NVMe

SSD yang masuk dalam seri WD Black 3D NVMe ini menjanjikan performa super cepat. Dikutip dari Engadget, Selasa (10/4), Black 3D NVMe didesain untuk mampu menjalankan konten 4K atau Ultra HD secara mulus.

Menurut Western Digital, produk terbarunya itu memiliki kecepatan Read hingga 3400 MB/s, kecepatan Write hingga 2800 MB/s, serta 500,000 random-read IOPs untuk aplikasi multi-thread.

“Dengan arsitektur dan controller baru kami, Western Digital Black SSD mengintegrasikan teknologi 3D NAND dengan interface NVMe untuk memungkinkan level performa yang benar-benar baru,” ujar Mark Grace, senior vice president, Devices Business Unit, Western Digital.

Kapasitas hingga 1 TB

SSD Western Digital Black 3D NVMe tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 250 GB, 500 GB, dan yang paling besar 1 TB. Harganya mulai dari US$119.99 atau sekitar 1,6 juta rupiah untuk varian 250 GB, hingga US$449.99 atau sekitar 6,2 juta rupiah untuk varian 1 TB.

Semua varian SSD tersebut akan dijual di pasaran pada akhir April 2018. Western Digital Black 3D NVMe dilindungi garansi selama 5 tahun.

Back to top button