Inilah 7 Fitur Baru yang akan Anda Temukan di Oppo F7

Oppo sukses menggebrak pasar smartphone Android di Indonesia melalui seri F5 tahun lalu. Kini di 2018, Oppo siap kembali menawarkan perangkat yang menarik melalui produk penerusnya yang diberi nama F7.

Beberapa waktu yang lalu, Oppo sudah memastikan bahwa F7 akan meluncur di Indonesia pada April 2018. Artinya, Anda yang tidak sabar menantikan kehadiran smartphone ini tak perlu menunggu terlalu lama lagi.

Namun jika Anda sudah terlanjur penasaran, berikut kami sajikan dulu 7 fitur canggih baru yang akan Anda temukan di Oppo F7:

1. Sensor kamera depan barusvg%3E

Mengusung tagline “Selfie Expert & Leader”, Oppo tetap menjadikan kamera depan sebagai nilai jual utama dari F7. Tak tanggung-tanggung, sensor yang digunakan juga baru, yakni Sony IMX576 dengan resolusi 25 megapixel dan lensa dengan aperture f/2.0.

Yang paling menarik, kamera depan ini dilengkapi dukungan real-time HDR untuk memastikan foto terlihat menawan di segala kondisi pemotretan. Keberadaan Sony IMX576 pun membuat Oppo F7 sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

2.Fitur A.I. lebih lengkap

Untuk mendukung kamera depannya yang canggih, Oppo menanamkan teknologi A.I. Beauty 2.0 yang tak lain merupakan versi upgrade dari teknologi kecerdasan buatan sebelumnya yang hadir lewat seri F5.

svg%3E

Menurut Oppo, versi baru ini mampu mendeteksi 296 titik wajah (meningkat 20 persen dibanding generasi sebelumnya). Bahkan, A.I. Beauty 2.0 dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah, baik itu pria maupun wanita, dalam sebuah group selfie.

Kerennya lagi, kemampuan A.I. Oppo F7 bukan cuma terkait kamera saja. Fitur A.I. Recognition akan membantu Anda mengelompokan foto-foto di Gallery berdasarkan wajah (orang dalam foto), lokasi pemotretan, dan sebagainya. Selain itu, A.I. Recognition juga mampu mengidentifikasi 128 titik pada wajah untuk mendukung fitur Face Unlock agar lebih cepat, akurat, dan aman.

Ada juga A.I. Scene Recognition yang berfungsi mendeteksi subyek yang sedang dipotret. Misalnya, OPPO F7 akan dapat mengetahui saat Anda memotret makanan atau pemandangan dan kemudian memberikan setting kamera paling optimal. Juga ada A.I. Battery Management yang dapat mengatur performa secara otomatis sehingga baterai dapat bertahan lebih panjang. Penjelasan lebih lengkap mengenai beragam fitur A.I. yang dimiliki OPPO F7 akan dibahas dalam artikel terpisah.

3. Rasio layar baru

svg%3E

Satu hal lain yang membedakan Oppo F7 dengan F5 adalah pada spesifikasi layar. Pada F7, Oppo menggunakan layar berukuran 6,23 inci dengan aspect ratio 19:9 (layar F5 memiliki rasio 18:9) serta resolusi 1080×2280 pixel.

Bezelnya juga terlihat amat tipis sehingga dimensi smartphone tetap ramping meskipun memiliki ukuran layar yang lebih besar. Untuk memaksimalkan layar yang besar ini, OPPO juga memberikan dukungan Full Screen Multitasking untuk aplikasi-aplikasi populer seperti WhastApp, Messenger, Line, dan WeChat.

4. Chipset baru

svg%3E

Dari sektor performa, Oppo F7 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Oppo kini mempercayakan chipset pada Helio P60 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari 4-core Cortex-A73 2 GHz dan 4-core Cortex-A53 2 GHz. Ditemani RAM hingga 6 GB, kinerjanya jelas tak perlu diragukan lagi.

Oppo menjelaskan bahwa performa keseluruhan dari F7 meningkat hingga 80 persen dari F5. Anda yang gemar bermain game tentunya akan merasakan pengalaman yang jauh lebih smooth.

5. AR Sticker

Fitur anyar lainnya yang cukup menarik adalah AR Sticker yang memungkinkan pengguna menambahkan stiker-stiker lucu secara real-time saat akan memotret. Fitur ini merupakan bagian dari update A.I. Beauty 2.0.

svg%3E

Dengan kehadiran AR Sticker, momen-momen selfie akan lebih seru dan menyenangkan. Tidak hanya di kamera depan untuk selfie, fitur AR STicker juga dapat bekerja di kamera belakang.

6. Warna baru: Silver

svg%3E

Selain warna Solar Red, pada peluncuran F7 nanti Oppo sudah menyiapkan varian warna baru yang disebut Moonlight Silver. Cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan.

7. OPPO pertama dengan memori internal 128 GB

Tidak hanya warna baru, Oppo F7 juga memiliki kapasitas baru. Nantinya OPPO F7 akan tersedia dalam dua pilihan. Yang pertama, OPPO F7 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Lalu ada OPPO F7 128GB yang dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sebagai catatan, belum banyak vendor ponsel di Indonesia yang mengeluarkan produk dengan memori internal 128GB. Jika harganya sesuai prediksi kami, sepertinya OPPO F7 versi 128GB akan menjadi penawaran menarik bagi pengguna yang membutuhkan memori besar untuk menampung aplikasi, foto, serta video di ponselnya.

svg%3E

Bagi yang penasaran dengan OPPO F7, harap sabar. YANGCANGGIH.COM akan berpartisipasi sebagai mitra resmi OPPO Indonesia saat acara peluncurannya tanggal 17 April 2018. Pastikan ikuti akun Instagram YANGCANGGIH.COM untuk mengikuti update terbaru OPPO F7 langsung dari acara peluncurannya.

Verified by MonsterInsights