Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

LaCie Rugged RAID Pro, Hard Disk Eksternal Tangguh dengan USB Type-C dan Card Reader

Vendor yang biasa memproduksi perangkat hard disk eksternal dengan desain casing yang tangguh LaCie memperkenalkan perangkat terbarunya yaitu Rugged RAID Pro. Perangkat ini tetap menggunakan desain casing yang tangguh dengan hard disk RAID 0 dan USB Type-C untuk menghasilkan kecepatan tinggi.

lacie rugged raid 1

LaCie Rugged RAID Pro menggunakan desain LaCie yang ikonik dengan bodi tebal yang dilindungi oleh karet berwarna orange di sekitarnya. Bodinya ini tangguh dan dapat menahan benturan saat jatuh dari ketinggian sekitar 1,2mm. Perangkat ini tidak lagi memiliki kabel yang menempel langsung di bodinya dan harus menggunakan kabel USB Type-C secara terpisah.

LaCie Rugged RAID Pro menggunakan konektor USB Type-C yang juga kompatibel dengan Thunderbolt 3 untuk pengguna Mac. Hard disk eksternal ini menggunakan hard disk dalam setting RAID 0 untuk memberikan performa yang tinggi. Dengan menggunakan koneksi Thunderbolt, LaCie Rugged RAID Pro disebut dapat memberikan kecepatan hingga 240MB/s.

lacie rugged raid 2

Selain menggunakan koneksi Thunderbolt 3 dan USB Type-C, LaCie Rugged RAID Pro juga dilengkapi dengan SD card reader. Fungsi card readernya dapat Anda gunakan saat menggunakannya dengan komputer.

LaCie Rugged RAID Pro tersedia dengan kapasitas 4TB dengan harga US$350 atau sekitar 4,8 juta rupiah. Setiap pembelian perangkat ini, LaCie juga akan memberikan bonus Seagate Rescue Data Recovery selama 3 tahun, dan Adobe Creative Cloud selama 1 bulan senilai US$50 secara cuma-cuma.

Back to top button