Lomography Naiad 15mm: Lensa sudut lebar dengan Karakter Warna Mencolok dan Kontras tinggi

Tahun lalu Lomography untuk pertama kalinya memperkenalkan koleksi lensa revolusioner yang mengusung konsep modular. Koleksi lensa tersebut diberi nama Lomography Neptune Convertible Art Lens System.

svg%3E

Di awal kemunculannya Lomography menyediakan 3 opsi pilihan lensa depan yang diantaranya Thalassa 35mm/F3.5, Despina 50mm F/2.8 dan Proteus 80mm F/4. Lomography juga berjanji kedepannya akan tersedia lensa ultra wide 15mm dan super telephoto 400mm. Nah, dari kedua lensa yang dijanjikan tersebut Lomography ternyata merilis lebih dulu lensa ultra wide 15mm.

Karakter warna mencolok dan kontras tinggi

svg%3E

svg%3E

Diberi nama Naiad 15mm lensa ini menawarkan bukaan diafragma F3.8 dengan kemampuan menangkap gambar hingga sudut 135°. Naiad 15mm dirancang untuk bisa menghasilkan tangkapan gambar yang tajam hingga jarak 1cm dari subyek. Lensa ini turut dilengkapi dengan hood yang juga berfungsi sebagai dudukan filter.

Rancangan lensa Naiad 15mm terdiri dari 9 elemen dalam 7 grup. Menurut Lomography hasil tangkapan gambarnya memiliki karakter yang terang dengan tingkat kontras yang tinggi dan warna yang mencolok.

Naiad 15mm mendukung penggunaan filter lensa 100mm dan kompatibel dengan mount kamera Canon EF, Nikon F dan Pentax K lewat komponen dasar lensanya atau lens base. Meski dirancang untuk kamera dengan sensor full frame tapi lensa ini juga masih bisa digunakan di kamera dengan sensor APS-C.

Lomography Naiad 15mm saat ini sudah tersedia melalui situs Lomography dan dijual dengan harga mulai dari US$450 tanpa lens base atau dudukan lensa. Harga jualnya dengan dudukan lensa dipatok US$700.

Verified by MonsterInsights