Sony Pasarkan Kamera Mirrorless Full-frame Terbarunya, A7 III, Mulai dari 29 Juta Rupiah

Setelah diumumkan akhir Februari 2018 lalu, akhirnya Sony A7 III (tipe ILCE-7M3) resmi hadir di Indonesia. Sony Indonesia menggelar acara peluncuran sekaligus pameran di Grand Indonesia, Jakarta.

Banyak fitur baru

Salah satu keunggulannya terletak pada sensor Exmor R CMOS 24,2 megapixel yang memiliki sensitivitas lebih baik serta jangkauan dynamic range 15 stop. Fitur menarik satu lagi adalah adanya Eye AF. Dengan Eye AF, Anda dapat memotret subyek manusia atau hewan dengan lebih mudah karena Sony A7III akan dapat mendeteksi mata dan memastikan mata terlihat tajam pada hasil akhir foto.

Selain itu juga banyak peningkatan lain jika dibandingkan dengan Sony A7II terdahulu seperti silent shooting, continuous shoot hingga 10fps, kemampuan 4D Focus dari A9, serta masih banyak lagi.

svg%3E

Dengan kamera ?7 III terbaru, kami menggabungkan berbagai teknologi fotografi terbaru dan termutakhir dari seri A9 dan A7R III dengan sensor back-illuminated 24.2 MP terbaru untuk memberikan kesempurnaan kamera full-frame bagi para penggemar fotografi,” kata Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.

Kemampuan rekam video lebih baik

Sony juga memberikan A7 III fitur-fitur perekaman video yang lebih komprehensif dibanding pendahulunya. Kamera ini mampu merekam video 4K (3840 X 2160 piksel) sepanjang seluruh sensornya yang berukuran full-frame. Dalam mode video, kamera ini menggunakan pembacaan piksel secara penuh tanpa binning piksel untuk mengumpulkan 2,4x jumlah data yang dibutuhkan untuk film 4K. Setelah itu, kamera akan melakukan proses oversample untuk menghasilkan video 4K dengan detil dan kedalaman yang sangat baik.

svg%3E

svg%3E

Profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma) juga tersedia dan mendukung workflow HDR instan. Ini berarti Anda tinggal memutar video hasil rekamannya di TV yang kompatibel dengan HDR (HLG) untuk tampilan yang indah dan nyata. Selain itu, S-Log2 and S-Log3 tersedia untuk peningkatan fleksibilitas saat melakukan color grading. Juga ada Zebra functionality, Gamma Display assist dan proxy recording bagi pengguna yang lebih mahir. Sony A7 III dapat merekam video Full HD pada dengan kecepatan 120 fps hingga 100 Mbps. Hasil akhirnya dapat dilihat terlebih dahulu dan diubah menjadi video slow motion 4x atau 5x dengan resolusi Full HD dan tracking AF.

Pada acara peluncurannya ini, Sony Indonesia juga menggunakan Benny Lim, fotografer profesional, dan Upie Guava, sinematografer, untuk berbagi pengalamannya saat menggunakan Sony A7III. Saat memotret dengan A7III, Benny Lim menyukai fitur Eye AF dan AF-C yang memudahkan. Sedangkan Upie Guava menyukai fitur HLG dan kemampuan rekam A7III untuk kondisi minim cahaya.

e

Bisa dipesan sekarang, tersedia Mei 2018

Sony Alpha A7 Mark III akan tersedia di Indonesia pada bulan Mei 2018 dan pre-order akan dimulai pada tanggal 29 Maret 2018 dengan stok terbatas. Adapun harga resmi Sony A7 III (body only) ada di angka Rp28.999.000, sementara A7 III kit (dengan lensa SEL2870) dijual di harga Rp31.999.000.

Semua pembelian selama masa pre-order akan mendapatkan bonus eksklusif yaitu:

  • Herringbone camera bag
  • Voyej neck strap
  • L-plate
  • LCD screen protector

Semua pembelian pre-order juga akan mendapatkan cashback senilai Rp3.000.000 untuk setiap pembelian lensa Standard Zoom SEL2470Z, lensa Portrait SEL55F18Z, lensa Street/Snap SEL35F28Z.