Inilah 5 Fitur Baru yang Bisa Anda Temukan di Vivo V9

Vivo V9 sudah resmi meluncur di Indonesia. Dengan banderol Rp3.999.000, tentunya para pengguna berharap ada cukup banyak fitur baru yang dihadirkan Vivo sebagai peningkatan sekaligus yang membedakannya dengan smartphone mereka sebelumnya, yakni V7 dan V7+.

Untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan daftar 5 fitur baru yang bisa Anda temukan di Vivo V9:

1. Layar berponi

svg%3E

V9 merupakan smartphone pertama Vivo yang mengusung desain layar berponi. Seperti diketahui, desain mirip iPhone X ini bisa dipastikan akan menjadi tren di 2018, karena beberapa brand lain pun sudah menyiapkan produk dengan tampilan serupa.

Bagi yang belum tahu, Vivo V9 adalah smartphone  berlayar FullView 6,3 inci dengan aspect ratio 19:9 dan resolusi Full HD+. Dengan bezel hanya 1,75 mm, rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 90 persen.

2. Kamera selfie dengan beragam fitur baru

svg%3E

Vivo V9 menggunakan kamera selfie 24 megapixel. Jika dibandingkan dengan V7+, resolusi kameranya nampak tidak berubah. Sayang, Vivo tidak menjelaskan apakah sensornya memang masih sama atau berbeda.

Yang pasti, kamera selfie V9 punya beragam fitur baru, misalnya AI Face Beauty untuk mendeteksi wajah dan memberikan pengaturan optimal, AI Selfie Lighting untuk efek pencahayaan layaknya studio profesional, serta AR Sticker untuk menciptakan foto selfie yang lebih seru.

3. Kamera belakang ganda

svg%3E

svg%3E

 

Peningkatan lainnya yang ditawarkan oleh V9 adalah konfigurasi kamera belakang ganda. Jika Anda masih ingat, V7 dan V7+ masih mengandalkan single-camera. Kamera belakang V9 terdiri dari satu kamera 13 megapixel dan kamera kedua 2 megapixel.

Menurut Vivo, pengguna nantinya bisa menciptakan foto dengan efek bokeh dan mengatur titik fokus baik sebelum maupun sesudah memotret.

4. AI Attention Sensing

Jika Anda perhatikan, Vivo sering menyebut beragam fitur pada V9 dengan tambahan kata AI. Selain di sektor fotografi, AI juga dapat ditemukan pada fitur bernama Attention Sensing. Fitur yang diklaim baru ini menurut Vivo dapat mendeteksi wajah saat melihat layar V9, lalu secara otomatis akan memperkecil volume suara notifikasi pesan, panggilan, atau alarm. Intinya, ketika Anda sedang menggenggam smartphone, tak perlu lagi volume ringtone yang besar, kan?

5. Game Mode baru

svg%3E

 

Vivo V9 hadir dengan Game Mode baru yang menjanjikan pengalaman gaming nyaman tanpa gangguan. Ketika aktif, nantinya semua notifikasi atau panggilan telepon yang masuk akan diblokir.

Meski begitu, Anda tetap bisa memilih nama tertentu dari daftar kontak agar tetap bisa terhubung selama bermain. Vivo juga menyediakan fitur picture-in-picture agar Anda bisa membalas pesan penting tanpa harus meninggalkan permainan.

Nah, bagaimana? Sudah mulai tertarik dengan smartphone ini? Sekadar informasi tambahan, Vivo V9 rencananya akan mulai dijual ke pasaran Indonesia dalam format pre-order pada 30 Maret 2018, di 5 e-commerce ternama yakni Lazada, Shopee, JD.id, Akulaku.com, dan Dinomarket. Warna yang tersedia adalah Gold in Black dan Gold.