Dibanderol 4 Juta Rupiah, Vivo V9 Resmi Meluncur di Indonesia

Vivo akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yang mengusung desain layar berponi, V9. Acara peluncuran yang berlangsung pada 29 Maret 2018 ini terbilang spesial karena digelar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Layar 6,3 inci Full HD+

svg%3EVivo V9 adalah smartphone dengan layar FullView 6,3 inci dengan aspect ratio 19:9 dan resolusi Full HD+. Yang menarik, rasio screen-to-body V9 mencapai 90 persen sehingga nyaris memenuhi seluruh bagian depan ponsel.

Ini dimungkinkan berkat bezel super tipis, yakni hanya 1,75 mm, sehingga dimensi keseluruhan tetap ramping. Vivo mengklaim, meski layarnya berukuran 6,3 inci, ketika dipegang pengguna akan merasa seperti menggenggam smartphone 5,5 inci.

Pada poninya, Vivo menanamkan kamera selfie 24 megapixel yang didukung teknologi seperti AI Face Beauty untuk mendeteksi wajah dan memberikan pengaturan optimal, AI Selfie Lighting untuk efek pencahayaan layaknya studio profesional, serta AR Sticker untuk menciptakan foto selfie yang lebih seru.svg%3EBahkan, kamera depan ini juga mendukung sistem keamanan bernama AI Face Access untuk membuka kunci hanya dengan mendeteksi wajah si pengguna. Agar fitur keamanannya lebih lengkap, Vivo tak lupa menyediakan sensor sidik jari di belakang.

Untuk kamera belakangnya, V9 mengandalkan konfigurasi dual-camera yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel. Menurut Vivo, pengguna nantinya bisa menciptakan foto dengan efek bokeh dan mengatur titik fokus baik sebelum maupun sesudah memotret.

“Vivo V9 adalah manifestasi dari riset konsumen yang mendalam, tim pengembangan teknologi yang berstandar global, dan motivasi untuk terus menghadirkan kejutan bagi konsumen kami,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.

RAM dan memori internal lega

svg%3E

svg%3E

Vivo V9 mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core, yang ditemani RAM serta memori internal berkapasitas cukup besar, yaitu 4 GB / 64 GB. Dengan komposisi seperti ini, di atas kertas Vivo V9 mampu menyajikan performa yang mulus untuk pekerjaan standar.

Untuk gaming pun diklaim masih mumpuni. Apalagi, Vivo menambahkan Game Mode untuk meminimalisir gangguan yang mungkin terjadi selama bermain, misalnya notifikasi atau panggilan masuk.

Soal sistem operasi, Vivo V8 sudah langsung mengadopsi Android 8.1 Oreo. Semua spesifikasi dan fitur di atas ditenagai baterai berkapasitas 3260 mAh.

Pre-order mulai 30 Maret 2018

svg%3E

Dalam acara yang sama, Vivo tak lupa menjelaskan bahwa V9 akan memulai tahap pre-order pada 30 Maret 2018. Harganya Rp3.999.000, dengan opsi warna Gold in Black dan Gold.

Bagi yang berminat, pemesanan bisa dilakukan melalui Lazada.co.id, JD.id, Shopee, Akulaku.com, dan Dinomarket. Vivo memberikan penawaran eksklusif berupa Vivo Bluetooth Stereo Headphone, JOOX VIP code senilai Rp49.000, dan yang lainnya.

[table]Spesifikasi;Vivo V9
Layar;FullView 5,99 inci 19:9 Full HD+
SoC;Qualcomm Snapdragon 450 octa-core
RAM;4 GB
Memori internal;64 GB (ada slot microSD terpisah)
Kamera belakang;13 megapixel + 2 megapixel
Kamera depan;24 megapixel dengan AI Face Beauty dan AI Selfie Lighting
Sistem operasi;Android 8.1 Oreo
Baterai;3260 mAh
Fitur;AI Face Access, Sensor sidik jari, Pocket Karaoke
Harga;Rp3.999.000
[/table]