Huawei Mate RS Porsche Edition: Smartphone Android Pertama di Dunia dengan Memori Internal 512GB dan 2 Sensor Sidik Jari

Bersamaan dengan munculnya Huawei P20 dan P20 Pro, Huawei juga masih menyisakan satu lagi kejutan untuk para penggemar gadget. Membidik kalangan berkocek tebal, Huawei mengumumkan Mate RS Porsche Edition yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Porsche Design.

svg%3E

Smartphone Android pertama dengan memori internal 512GB

Mate RS Porsche Edition dan Huawei P20 Pro terlihat identik di spesifikasinya. Seperti Huawei P20 Pro, smartphone ini diotaki chipset Kirin 970, RAM 6GB dan baterai dengan kapasitas 4000mAh. Bahkan, sektor kameranya juga sama. Di Huawei Mate RS Porsche Edition Anda juga akan menemukan 3 modul kamera belakang dari Leica yang terdiri dari 1 modul kamera dengan sensor RGB 40 megapixel dan lensa berdiafragma F/1.8, 1 kamera dengan sensor monokrom 20 megapixel dan lensa F/1.6, serta 1 kamera dengan sensor 8 megapixel yang dilengkapi lensa telefoto atau zoom.

Perbedaannya bisa terlihat di memori internal. Huawei Mate RS Porsche Edition adalah smartphone Android pertama di dunia yang dilengkapi dengan memori internal 512GB. Jika memori internalnya ini terlalu besar Anda pun tidak perlu khawatir karena Huawei juga sudah menyiapkan model yang menggunakan memori internal 256GB. Mengingat memori internalnya ini sudah sangat lega, Anda tidak dimungkinkan untuk memperluas ruang penyimpanannya lewat kartu memori microSD.

svg%3E

2 sensor sidik jari dengan layar lengkung

Desain dan layar Huawei Mate RS Porsche Edition juga berbeda dengan Huawei P20 Pro. Mate RS Porsche Edition tampil dengan layar penuh OLED 6 inci yang melengkung di kedua sisinya. Resolusi layarnya ini juga lebih tinggi yakni 2880 x 1440 pixel. Tidak ada satupun tombol terlihat di bagian mukanya, bahkan bagian atas layarnya juga tidak ditemukan notch atau poni.

svg%3E

Huawei Mate RS Porsche Edition semakin istimewa karena membawa 2 sensor sidik jari. Sensor sidik jari pertama dirancang langsung menyatu dengan layar, sementara sensor sidik jari kedua ditempatkan di bagian belakang bodinya. Tambahan lain, bodinya ini tahan debu dan air dengan sertifikasi IP67, bisa isi ulang baterai secara nirkabel, dan dilengkapi dual SLS speaker yang mendukung Dolby Atmos.

Lalu berapa banyak kocek yang harus disiapkan untuk membawa pulang smartphone ini? Huawei Mate RS Porsche Edition dijual dengan harga 1695 Euro atau sekitar 29 juta Rupiah untuk versi 256GB dan 2095 Euro atau sekitar 37 juta Rupiah untuk versi 512GB. Pilihan warnanya ada dua yaitu hitam dan merah.