Quantcast
News

Lenovo Luncurkan Solusi ThinkAgile Software Defined Data Center untuk Enterprise dan Data Center

Untuk mendukung perusahaan besar berskala enterprise dalam mengolah bisnisnya dengan lebih mudah dan cepat, Lenovo memperluas jajaran solusi ThinkAgile dengan meluncurkan solusi ThinkAgile Software Defined Data Center. Solusi ini dapat membantu para perusahaan maupun data center untuk mempercepat proses bisnisnya.

lenovo sddc 1

Software Defined Data Center adalah sebuah solusi infrastruktur yang telah terintegrasi dan didesain khusus untuk kebutuhan aplikasi spesifik. Di dalam solusi tersebut terdapat server, storage, serta jaringan yang semuanya telah diatur sedemikian rupa agar dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan dengan lancar dan stabil yang merupakan syarat utama dalam sebuah data center.

“Perluasan portfolio ThinkAgle ini merupakan bukti komitmen Lenovo untuk memenuhi kebutuhan para penyedia layanan data center dan enterprise di Indonesia. Selain menyediakan teknologi server berkinerja tinggi, portfolio ThinkAgile ini juga dikembangkan secara khusus untuk dapat bekerja secara lancar dengan sistem yang sudah ada, tanpa harus melakukan konfigurasi ulang data center, sehingga dapat meringankan beban pengelolaan dan peningkatan sistem,” kata Dick Bahar, Country Manager, Data Center Group Lenovo Indonesia.

lenovo sddc 3

Solusi Software Defined Data Center dari Lenovo ini diklaim dapat menghemat waktu lebih banyak dibandingkan solusi data center standar yang membutuhkan konfigurasi setiap perangkat secara terpisah. Selain itu perusahaan juga masih dapat melakukan ekspansi karena solusi ini bisa dikonfigurasi kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan dan dapat dengan mudah ditambahkan sewaktu-waktu.

Lenovo bekerja sama dengan beberapa vendor seperti Microsoft, Nutanix, VMWare, dan Red Hat untuk menyediakan solusi Software Defined Data Center untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Tersedia 14 pilihan server yang mudah dikonfigurasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas masing-masing perusahaan.

Back to top button