Oppo Perkenalkan A.I. Beauty 2.0, Lebih Pintar dan Didukung AR Sticker

Bersamaan dengan peluncuran F7 di India, Oppo juga memperkenalkan teknologi selfie terbarunya yakni A.I. Beauty 2.0. Oppo mengklaim ada banyak peningkatan yang ditawarkan teknologi ini dibanding generasi sebelumnya.

Mampu mengenali 296 titik wajah

svg%3E

Salah satu peningkatan yang dibawa A.I. Beauty 2.0 adalah kemampuannya untuk mengenali hingga 269 titik wajah. Angka tersebut meningkat sekitar 20 persen dari teknologi A.I. Beauty terdahulu.

Menurut Oppo, dengan kemampuan ini kamera selfie di perangkat Oppo akan lebih pintar untuk membedakan jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin, dan usia.

Untuk fitur terbaru, A.I. Beauty 2.0 memiliki Cover Shot yang memungkinkan pengguna bermain dengan saturasi warna saat berfoto selfie, meningkatkan kontras warna antara pakaian yang digunakan dengan latar belakang foto dan menggabungkannya dengan efek bokeh.

 

svg%3E

AR Sticker

Fitur anyar lainnya yang cukup menarik adalah AR Sticker. Bisa dibilang ini bukan sesuatu yang baru karena beberapa brand sudah menanamkannya di smartphone mereka. Intinya, AR Sticker memungkinkan pengguna menambahkan stiker-stiker lucu secara real-time saat akan memotret.

Dengan kehadiran AR Sticker, momen-momen selfie akan lebih seru dan menyenangkan. Pengguna pun tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus diunduh melalui Google Play Store.

 

Semua peningkatan pada A.I. Beauty 2.0 bisa langsung dinikmati lewat Oppo F7. Seperti diketahui, Oppo F7 dibekali kamera selfie 25 megapixel dengan sensor Sony IMX576, kamera belakang 16 megapixel f/1.8, layar 6,23 inci 19:9 Full HD+ dengan poni, SoC Helio P60, RAM hingga 6 GB GB, serta memori internal hingga 128 GB.

svg%3E

Dalam rilis pers yang dikirimkan ke Yangcanggih.com beberapa waktu yang lalu, Oppo memastikan bahwa F7 akan menjadi smartphone mereka selanjutnya yang meluncur di Indonesia pada April 2018 mendatang.