Facebook Tambahkan Fitur Admin untuk Group Chat di Messenger

Selain digunakan untuk melakukan chatting dengan 1 orang, Facebook Messenger juga memiliki fitur group chat untuk berbicara dengan banyak orang sekaligus. Untuk melengkapi fitur group chat tersebut, Facebook meluncurkan fitur admin untuk mengelola group chat di Messenger.

Facebook meluncurkan fitur admin untuk group chat di Messenger untuk membantu Anda mengelola sebuah ruang group chat. Saat ini, group chat di Messenger mendukung hingga 250 orang sekaligus. Apabila di dalam group chat tersebut terdapat banyak orang tidak saling mengenal, maka dibutuhkan admin untuk mengelola orang-orang yang ada di dalamnya.

svg%3E

svg%3E

Fitur admin pada Facebook Messenger ini akan dapat menunjuk pengguna-pengguna untuk dapat menjadi admin group chat tersebut. Pengguna pertama yang membuat group chat otomatis akan menjadi admin dan bisa menunjuk pengguna lainnya untuk juga menjadi admin. Fitur admin bisa digunakan untuk menambah atau mengurangi jumlah peserta group chat sesuai kebutuhan.

Selain itu Facebook Messenger juga mendapatkan update link untuk bergabung ke sebuah group chat. Jika sebelumnya seorang pengguna harus ditambahkan secara manual untuk bergabung ke sebuah group chat, maka kini group chat memiliki link yang dapat di share sehingga pengguna lain dapat bergabung melalui link tersebut.

Fungsi admin juga dapat digunakan untuk melakukan pemilahan pengguna mana yang dapat diijinkan untuk bergabung ke group chat. Fitur ini telah tersedia di Facebook Messenger update terbaru baik melalui web maupun mobile.