Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Google Maps Hadirkan Pilihan Rute untuk Sepeda Motor

Google merilis update terbaru untuk aplikasi Google Maps. Pada update terbarunya, Google Maps kini dilengkapi dengan pilihan rute untuk pengguna sepeda motor.

Sebelumnya, Google Maps menyediakan pilihan rute untuk pengguna mobil, pejalan kaki, serta kendaraan umum. Sedangkan pilihan rute untuk pengguna motor tidak tersedia sehingga harus menggunakan kombinasi dari rute mobil dan pejalan kaki yang belum tentu tepat dan bisa membahayakan.

Dengan tersedianya pilihan rute untuk sepeda motor, Anda akan mendapatkan navigasi rute yang lebih tepat jika Anda mengendarai sepeda motor. Pada rute untuk pengendara sepeda motor, Google Maps akan menunjukkan pilihan jalan-jalan kecil yang biasanya tidak dapat dilewati oleh mobil. Selain itu navigasi Google Maps tentu tidak akan membawa pengendara sepeda motor untuk memasuki jalan tol.

Kemudian pilihan rute untuk sepeda motor pada Google Maps ini juga akan menunjukkan beberapa patokan khusus untuk mempermudah pengendara sepeda motor dalam mengenali rutenya.

Pihak Google menyatakan update terbaru navigasi untuk pengendara sepeda motor ini diberikan untuk mempermudah para pengguna sepeda motor termasuk para driver ojek online untuk mendapatkan navigasi yang tepat dan cepat.

Pilihan rute untuk sepeda motor di Google Maps ini telah tersedia pada update terbaru Google Maps yang telah dirilis untuk Android. Update untuk iOS direncanakan akan menyusul dalam waktu dekat ini. Fitur ini sudah dapat digunakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.