Google Ganti Nama Android Wear Jadi Wear OS

Android Wear merupakan sistem operasi Android yang dikembangkan khusus untuk perangkat wearable seperti smartwatch sebagai pelengkap dari ekosistem Android di smartphone. Perangkat yang menggunakan Android Wear juga kompatibel dengan banyak perangkat lain seperti smartphone Android dan juga iPhone.

svg%3E

Google mengumumkan update terbaru untuk Android Wear. Mulai hari ini, Google memutuskan untuk mengganti nama Android Wear menjadi Wear OS by Google. Nama baru ini menjadi awal yang baru juga bagi Google untuk mengembangkan produk-produk yang menggunakan sistem operasi tersebut.

svg%3E

Sejak diluncurkan beberapa tahun yang lalu, perangkat-perangkat smartwatch yang menggunakan Android Wear cukup banyak beredar di pasaran. Namun belakangan ini belum ada lagi vendor yang meluncurkan smartwatch dengan sistem operasi tersebut.

Nama baru Wear OS by Google akan secara resmi dipakai dalam beberapa minggu ke depan. Google juga akan merilis update ke perangkat smartwatch Android Wear yang ada saat ini untuk mengganti namanya menjadi Wear OS. Namun Google tidak menyatakan apakah update tersebut juga akan memberikan fitur baru atau tidak.