[Tutorial] Menggunakan Tablet Mode di Windows 10 untuk Laptop 2-in-1 dan Convertible

Laptop 2-in-1 dan convertible memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk menggunakan komputer dalam berbagai posisi, bisa sebagai laptop biasa maupun tablet. Apalagi, Windows 10 juga menyediakan tablet mode yang dapat semakin memudahkan Anda saat menggunakan perangkat Anda sebagai tablet.

Microsoft menyediakan tablet mode yang dapat diaktifkan dengan mudah. Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan tablet mode di Windows 10. Fitur ini tak hanya tersedia pada laptop 2-in-1 atau convertible, tapi juga bisa digunakan di desktop biasa apabila Anda ingin menggunakan tampilan Windows 10 yang berbeda.

1. Pada tampilan desktop Windows 10, klik Action Center yang ada di bagian pojok kanan bawah taskbar.

2. Kemudian klik atau tekan tombol Tablet Mode.

svg%3E

svg%3E

3. Tampilan desktop akan berubah dengan icon yang lebih besar, serta tampilan tombol taskbar yang juga berubah.

svg%3E

Selama di tablet mode, seluruh aplikasi akan berjalan secara full screen. Untuk melakukan navigasi di tablet mode, Anda dapat menggunakan tombol back untuk kembali ke layar atau aplikasi sebelumnya. Untuk berpindah aplikasi, Anda dapat menggunakan tombol task view di sebelah tombol back untuk melihat seluruh aplikasi yang sedang terbuka.

Jika Anda telah selesai menggunakan perangkat Anda sebagai sebuah tablet dan ingin kembali ke tampilan desktop awal, tekan tombol action center dan tekan kembali Tablet Mode agar fitur tersebut nonaktif.

Verified by MonsterInsights