Kelebihan dan Kekurangan Asus Vivobook S14 S410

Asus merilis sebuah laptop dengan desain yang cukup menarik yaitu Vivobook S14 S410. Laptop tersebut merupakan sebuah laptop kelas mainstream yang memliki spesifikasi yang cukup menarik di dalam desain bodi yang ringkas karena Asus menyematkan teknologi NanoEdge yang membuat laptop ini memiliki layar dengan bezel yang tipis.

Berikut ini, kami akan membahas kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh Asus Vivobook S14 S410.

+ Bodi Ramping dan Ringan

svg%3E
Asus Vivobook S14 S410 memiliki layar 14 inci. Namun karena menggunakan teknologi NanoEdge atau desain bezel yang tipis, maka layar tersebut dapat masuk ke bodi laptop yang setara dengan ukuran 13 inci. Hasilnya, laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas dan lebih ringan dengan bobot hanya 1,3kg sehingga mudah untuk menemani aktivitas Anda.

+ Spesifikasi Menarik


Asus Vivobook S14 S410 menggunakan prosesor Intel terbaru generasi 8, tepatnya Core i5 8250U. Kemudian laptop ini juga memiliki RAM sebesar 8GB yang sudah cukup oke untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Lalu, pengolah grafisnya diserahkan kepada Nvidia GeForce MX150 yang merupakan pilihan kartu grafis kelas entry-level yang cukup kuat untuk menjalankan beberapa game seperti CS:GO dan DOTA2. Jadi, selain memiliki kemampuan yang baik untuk bekerja, laptop ini juga bisa sedikit diandalkan untuk bermain game walaupun bukan game berat.

+ Kombinasi Penyimpanan SSD dan HDD

Jika biasanya laptop hanya memiliki 1 media simpan saja, maka Asus Vivobook S14 S410 memiliki 2 media simpan yang terdiri dari SSD dan HDD. SSD yang digunakan adalah SSD SATA M.2 yang berkapasitas 128GB untuk menampung sistem operasi Windows 10 dan berbagai aplikasi, dan ditambah dengan HDD 1TB yang bisa digunakan untuk menyimpan file-file Anda yang lain. Dengan menggunakan SSD, maka laptop ini memiliki kinerja yang responsif saat booting dan menjalankan aplikasi.

svg%3E

+ Lengkap dengan Windows 10

Asus telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Windows 10 pada seluruh laptopnya, termasuk Vivobook S14 S410 ini. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli sistem operasi Windows 10.

– Bodi Masih Plastik

svg%3E
Sebagai sebuah laptop mainstream dengan harga yang cukup premium sekitar 11 jutaan, Asus Vivobook S14 S410 ini masih menggunakan bahan plastik di seluruh bagian bodinya. Akan lebih baik jika laptop ini menggunakan material aluminium di beberapa bagiannya sehingga membuatnya terlihat lebih mewah dan kokoh.

– Daya Tahan Baterai Kurang Lama

svg%3E
Saat kami mereview Asus Vivobook S14 S410, laptop ini mampu mencatatkan daya tahan baterai sekitar 3-4 jam dalam penggunaan intensif. Bukan angka yang rendah, tapi seharusnya bisa lebih lama lagi, misalnya mencapai 6-7 jam sehingga laptop ini bisa lebih diandalkan saat bekerja di luar kantor.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai Asus Vivobook S14 S410, kami juga telah melakukan review terhadap kinerja laptop ini. Review lengkapnya bisa Anda baca di tautan ini.