Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Light Phone 2, Smartphone Minimalis Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Berbagai kemampuan yang dimiliki smartphone bisa membuat penggunanya mudah teralihkan perhatiannya sehingga sulit untuk berkonsentrasi. Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah perusahaan bernama Light memperkenalkan sebuah smartphone unik yaitu Light Phone 2 yang dapat mengurangi ketergantungan Anda terhadap smartphone.

Light Phone 2 adalah sebuah smartphone dengan konsep yang sangat minimalis. Jika smartphone biasa pada umumnya memiliki berbagai kemampuan, maka Light Phone 2 hanya memiliki beberapa kemampuan penting dan menghilangkan fitur-fitur lain yang dianggap tidak perlu dan dapat mengganggu konsentrasi.

light phone 2 1

Fitur utama Light Phone 2 tentu saja sebagai sebuah alat komunikasi yaitu untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan pesan. Sebagai fitur tambahan, Light Phone 2 memiliki koneksi 4G dan bisa membuka beberapa aplikasi seperti music player, peta, serta kemampuan untuk memesan kendaraan secara online seperti Uber. Smartphone ini juga tidak dapat menambahkan aplikasi-aplikasi lain seperti aplikasi media sosial yang dapat mengganggu konsentrasi Anda.

Light Phone 2 hadir dengan desain yang sangat minimalis. Tampilan depannya menggunakan layar e-ink monokrom yang hanya menampilkan jam dan menu untuk beberapa aplikasi. Sementara bagian belakangnya polos tanpa kamera. Smartphone ini menggunakan sistem operasi LightOS yang merupakan Android yang telah dimodifikasi.

Light Phone 2 saat ini sedang melakukan proses crowdsourcing di Indiegogo. Smartphone ini dijual dengan harga perdana US$250 atau sekitar 3,4 juta rupiah. Informasi lebih lengkap mengenai Light Phone 2 bisa Anda lihat di tautan ini.

Back to top button