Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWeb Service

Dropbox Siapkan Integrasi dengan Google Cloud

Dropbox mengumumkan kerjasama dengan Google Cloud. Melalui kerjasama ini, maka Dropbox akan menghadirkan integrasi terhadap beberapa layanan yang ada di Google Cloud.

dropbox google cloud 1

Integrasi yang akan dihadirkan oleh Dropbox adalah, nantinya pengguna akan dapat langsung mengakses file-file yang tersimpan di dalam Dropboxnya untuk diedit melalui Google Cloud dengan menggunakan aplikasi seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Selama ini, 3 aplikasi tersebut hanya dapat digunakan untuk mengedit dokumen yang tersimpan di dalam Google Drive.

Selain itu Dropbox juga akan menghadirkan integrasi dengan layanan Google lain seperti Gmail dan Hangouts. Integrasi Dropbox dengan Gmail akan membuat Anda dapat membagikan file dari Dropbox langsung ke Gmail dengan menciptakan link sharing. Sedangkan integrasi dengan Hangouts akan membuat Anda dapat membagikan file langsung dari Dropbox ke pengguna Hangouts lain.

Integrasi Dropbox dan Google Cloud saat ini tengah dalam proses pengembangan. Pihak Dropbox menyatakan, integrasi ini akan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Dropbox mulai semester 2 tahun 2018 mendatang.

Back to top button