Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Luncurkan Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition

Samsung meluncurkan varian baru dari Galaxy S9 dan Galaxy A8 yang disebut Enterprise Edition. Sesuai namanya, kedua produk ini ditujukan untuk perusahaan.

Dikutip dari PhoneArena, Senin (5/3), sebelumnya Samsung juga sudah meluncurkan edisi yang sama untuk duo smartphone flagship mereka di tahun 2017, yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition

Pada dasarnya, versi khusus untuk perusahaan ini tidak banyak berbeda dengan versi standar yang dijual untuk pengguna umum. Fitur-fiturnya kurang lebih sama, kecuali slot Dual-SIM yang sebelumnya hanya ada di Galaxy S9 dan Galaxy A8 untuk pasar Asia.

Yang paling membedakan Enterprise Edition adalah ketersediaan Knox Configure, fitur yang memungkinkan bagian IT perusahaan bisa secara remote melakukan konfigurasi semua perangkat Samsung yang mereka gunakan untuk beroperasi secara spesifik sesuai kebutuhan. Ada pula Enterprise Firmware Over-the-Air (E-FOTA), fitur untuk update firmware ke beberapa perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Khusus untuk Galaxy S9, update sistem keamanan juga dijanjikan selama 4 tahun, dengan jadwal update per-bulan selama 3 tahun pertama dan per-kuartal selama tahun ke-4. Galaxy A8 juga ditawarkan keuntungan yang sama, tapi hanya selama 3 tahun.

Yang tak kalah menarik, baik Galaxy S9 maupun Galaxy A8 Enterprise Edition sama-sama dilindungi garansi selama 2 tahun. Menurut Samsung, kedua smartphone ini akan lebih dulu dijual di Jerman. Belum ada informasi soal ketersediaannya di negara lain.

Back to top button