Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2018] Land Rover Explore: Smartphone Tangguh dengan Konsep Modular

Tersedia 3 modul aksesoris untuk beragam kebutuhan

Pabrikan otomatif, Land Rover, melebarkan sayapnya ke dunia smartphone. Debut perdana smartphone miliknya di MWC 2018 ini diberi nama Land Rover Explore.

Land rover explorer 1

Bodi tangguh

Sesuai namanya smartphone ini diciptakan untuk para petualang atau pengguna yang bekerja di medan yang berat. Konsepnya ini sejalan dengan ketangguhan mobil-mobil besutan Land Rover. Jadi tidak heran rancangan bodinya dibuat sangat tangguh.

Land Rover Explore adalah buah karya kerjasama antara Land Rover dan pabrikan Bulitt Group. Bulitt Group sendiri sebelumnya telah meluncurkan smartphone tangguh dibawah label Cat yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Caterpillar.

Ketangguhan Land Rover Explore telah berhasil mengantongi standar IP68. Ini artinya Anda tidak perlu khawatir saat smartphone ini terkena air, debu dan kotoran. Selain itu, smartphone ini juga diklaim tahan di temperatur ekstrim dan tahan bantingan dari ketinggian 1,8 meter.

Spesifikasi kelas menengah

Bicara spesifikasi Land Rover Explore masuk di kategori smartphone kelas menengah. Land Rover Explore diotaki prosesor dari pabrikan MediaTek, Helio X27, yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB.

Land Rover Explore tampil dengan layar Full HD yang berukuran 5 inci. Layar sentuhnya ini dijamin tetap akan responsif dengan jari yang basah atau saat menggunakan sarung tangan. Tidak ketinggalan layar tersebut juga telah diperkuat dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5.

Di departemen kamera, Smartphone ini membawa kamera depan 8 megapixel dan kamera belakang 16 megapixel. Untuk asupan tenaganya Land Rover Explore dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Konsep modular

Land Rover Explore semakin menarik dengan konsep modular yang mirip seperti Motorola. Modul tambahannya yang bernama “Pack” saat ini sudah tersedia dengan 3 pilihan modul.

Modul pertama yaitu Adventure Pack. Modul ini hadir dengan baterai 3600mAh dan tambahan antena GPS 25mm yang terbuat dari keramik untuk memperkuat sinyalnya di daerah yang terpecil.

Kemudian ada modul Bike Pack. Dengan tambahan modul Bike Pack Anda bisa dengan mudah memasang smartphone ini ke setang sepeda. Terakhir adalah modul Battery Pack, modul ini hadir dengan membawa baterai yang berkapasitas 4370mAh.

Land Rover Explore akan mulai dipasarkan di bulan April 2018. Harga jualnya dikisaran US$800 atau sekitar 11 juta Rupiah.

Back to top button