Tokina Opera 50mm F/1.4: Lensa Perdana Tokina di Lini Opera

Menyusul Sigma, Tokina meresmikan lini lensa perdananya yang diberi nama Opera. Lini lensa ini dirancang khusus untuk DSLR kelas atas yang dipersenjatai dengan sensor full frame resolusi tinggi.

svg%3E

Tokina Opera 50mm F/1.4

Debut lini lensa Tokina Opera dibuka dengan lensa pertamnya yakni Opera 50mm F/1.4. Menurut Tokina, lensa di lini Opera miliknya ini akan sekelas dengan lini lensa Art dari pabrikan Sigma.

svg%3E

Dirancang untuk kamera DSLR kelas atas kesan premium juga sangat menonjol dari lensa ini. Sejumlah teknologi baru dari Tokina turut menjadikan Tokina Opera 50mm F/1.4 layak untuk dilirik.

Sebut saja seperti kinerja autofokus yang didukung teknologi motor ultrasonic dan bodi tangguh yang tahan cuaca, debu, serta lembab. Tokina Opera 50mm F/1.4 juga menjadi lensa pertama dari Tokina untuk kamera Nikon yang mengusung sistem pengaturan diafragma elektronik. Selain itu, lensa ini turut dilengkapi sistem rotasi cincin fokus yang sama seperti rancangan lensa Canon dan Nikon.

Tokina Opera 50mm F/1.4 akan mulai tersedia di kuartal kedua tahun 2018. Sayangnya, Tokina belum mengungkapkan lebih detil spesifikasi dan harga jualnya nanti di pasaran.