Cactus RQ250: Desain Ringkas, Bisa Hasilkan Cahaya Sangat Kuat

Perangkat lampu untuk fotografi umumnya berdimensi besar dan cukup repot diajak bermobilitas. Untuk itulah Cactus menciptakan RQ250, sebuah flash portabel inovatif berukuran ringkas yang mampu menembakkan cahaya sangat kuat.

svg%3E

Bohlam khusus

Cactus RQ250 dilengkapi dengan rancangan bohlam khusus yang bernama TubeOne. Bohlam biasa tidak akan bisa digunakan di flash ini. Dengan bohlam khusus tersebut menurut klaim Cactus, RQ250 bisa menembakkan cahaya 3 kali lebih kuat dari flash dengan GN60.

svg%3E

Dilengkapi kipas pendingin

Flash portabel ini ditenagai dengan baterai Lithium-ion. Baterai tersebut mampu menyajikan cahaya berkekuatan 250W sebanyak 400 kali untuk sekali isi ulang baterai. Mengingat kemampuannya yang bisa menghasilkan cahaya sangat kuat, untuk mengoptimalkan kinerjanya agar tidak kepanasan Cactus juga telah merancang RQ250 lengkap dengan dukungan kipas pendingin.

Kompatibel dengan Bowens-S mount

Untuk melengkapi Cactus RQ250, Cactus juga telah menghadirkan reflektor yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Selain itu tersedia beragam pilihan aksesoris lain. Seperti misalnya paketan snoot yang lengkap dengan gel warna untuk dipasang ke reflektor, dan dudukan payung untuk terpasang ke light stand. Selain itu, Cactus RQ250 juga kompatibel dengan aksesoris Bowen dengan S-mount lewat tambahan adapter.

Cactus RQ250 bisa digunakan untuk pengguna kamera Canon, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Sigma, dan Sony. Flash portabel ini juga mendukung fitur Wireless TTL dan HSS serta bisa dikendalikan secara nirkabel dengan Cactus V6 II dan V6 IIs untuk kamera Sony.