[Real-Life Test] Vlogging dengan Kamera OPPO F5 di Batu, Malang

Profesi vlogger atau pembuat video untuk platform online ternyata cukup populer. Selain memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri, penghasilan sebagai vlogger ternama juga cukup tinggi.

Bagi yang ingin belajar menjadi vlogger, tentunya butuh perangkat perekam video untuk memulai. Jika dana terbatas, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan kamera pada ponsel.

Sederhana dan mudah digunakan

Kali ini kami menggunakan kamera depan OPPO F5 untuk keperluan vlogging. Dari sisi spesifikasi, Anda dapat merekam video Full HD 1080p dan HD 720p dengan kamera depan OPPO F5. Opsi perekaman tergolong terbatas. Anda bisa merekam video pendek 10 detik dan memilih filter untuk hasil video yang unik.

svg%3E

Dengan opsi yang terbatas, pengoperasian OPPO F5 terasa sederhana dan amat mudah. Kami hanya perlu memilih resolusi video dan langsung menekan tombol rekam.

Gambar dan suara jernih

Dari pengalaman kami menggunakan kamera depan OPPO F5, hasil videonya termasuk jernih. Exposure juga cukup mampu mengimbangi saat kami berjalan dengan kondisi cahaya yang berubah-ubah. Anda juga bisa mengaktifkan A.I. Beauty untuk hasil video dengan warna kulit yang lebih cerah. Agar hasil video lebih menarik, OPPO F5 juga menyediakan fitur timelapse di kamera depan.

Untuk kualitas video, hasil video dengan kamera belakang terlihat lebih baik. Exposure dan saturasi warna yang dihasilkan kamera belakang akan terlihat lebih unggul dibandingkan kamera depan.

svg%3E

Kualitas audio juga tergolong jernih untuk kamera depan dan belakang, walaupun tanpa bantuan mikrofon. Kami sempat mencobanya di Batu Secret Zoo dan kualitas suaranya termasuk oke dengan kondisi angin semilir.

Berikut hasil vlogging dengan OPPO F5 yang telah disatukan dengan Adobe Premiere.

Percaya diri untuk memulai

Walaupun mengusung tagline “Selfie Expert & Leader”, kamera depan OPPO F5 ternyata cukup mumpuni untuk digunakan vlogging. Kami terkesan dengan performa mikrofonnya yang cukup jernih untuk sebuah ponsel. Kemampuan kameranya juga menambah poin penting untuk menghasilkan vlog yang menarik. Singkatnya, jika kamu ingin belajar vlogging dan terbatas hanya mampu membeli ponsel sebagai alat utama, OPPO F5 dapat menjadi pilihan.

Ulasan lengkap OPPO F5 dapat dibaca di tautan berikut. Sedangkan review mengenai kamera OPPO F5 juga bisa dibaca di artikel berikut.

Artikel ini merupakan kerjasama YANGCANGGIH.COM dan OPPO Indonesia untuk mengedukasi pengguna smartphone di Indonesia.

Verified by MonsterInsights