Atech Blackjet UX-1, Card Reader dengan Tambahan Slot SATA dan Koneksi Thunderbolt

Atech Flash Technology, vendor perangkat aksesoris komputer merilis sebuah card reader Atech Blackjet UX-1. Bukan cuma card reader biasa, tapi card reader ini juga dilengkapi dengan slot SSD dan koneksi Thunderbolt yang berkecepatan tinggi.

Card reader ini memiliki bentuk yang besar, bukan seperti card reader biasa yang memiliki bentuk yang kecil dan ringkas. Ukurannya bahkan cukup besar sehingga bisa dipasang di rak server berukuran 1U.

svg%3E

svg%3E

Atech Blackjet UX-1 memiliki beragam slot memory card, mulai dari CF, Cfast, SD, microSD, dan XQD. Sebagai tambahan, perangkat ini juga memiliki 2 slot SATA 2,5 inci untuk hard disk maupun SSD. Slot 2,5 inci tersebut juga bisa menjadi media penyimpanan dengan dukungan teknologi RAID.

Atech Blackjet UX-1 kompatibel dengan komputer dengan sistem operasi MacOS dan Windows. Perangkat ini menggunakan konektor Thunderbolt 3 untuk menghasilkan kecepatan transfer data yang tinggi untuk melakukan transfer data. Kemudian, card reader ini juga memiliki 2 port Thunderbolt tambahan untuk dihubungkan ke Blackjet UX-1 lain melalui daisy chain.

Atech Blackjet UX-1 akan mulai dijual pada kuartal 1 2018 dengan harga US$499 atau sekitar 6,82 juta rupiah.