Compulab Airtop2, Workstation Ringkas dengan Casing 7,5 Liter

Vendor komputer Compulab merilis sebuah perangkat komputer workstation baru yaitu Airtop2. Workstation tersebut menggunakan spesifikasi workstation dalam desain casing yang ringkas dan sistem pendingin fanless.

svg%3E

Compulab Airtop2 memiliki desain yang kompak dengan volume 7,5 liter sehingga hemat tempat saat diletakkan di kantor. Ditambah lagi, perangkat ini menggunakan sistem pendingin fanless sehingga tidak mengeluarkan suara sama sekali saat menyala. Untuk menghasilkan sistem pendingin yang optimal, Compulab Airtop2 menggunakan teknologi Natural Airflow (NAF) yang bisa mengarahkan aliran udara dingin ke dalam casing dan membuang panas dari dalam ke luar tanpa membutuhkan kipas.

Workstation ini juga ditargetkan untuk segmen industrial. Airtop2 memiliki layar OLED yang berfungsi sebagai I3M (Integrated Interactive Information Monitor). Layar tersebut menampilkan informasi seperti temperatur, serta daya yang digunakan secara realtime. Selain itu juga terdapat LED diagnostic yang menunjukkan informasi saat proses booting.

svg%3E

svg%3E

Sebagai sebuah workstation, Compulab Airtop2 memiliki spesifikasi yang canggih. Workstation ini menggunakan prosesor Intel Xeon E3-1275 v6 dan kartu grafis Nvidia Quadro P4000 yang keduanya juga menggunakan pendingin pasif. Kemudian perangkat ini mendukung RAM hingga 64GB dan memiliki 2 port M.2 serta 4 port SATA 2,5 inci untuk perangkat penyimpanan.

Compulab Airtop2 akan tersedia dalam beberapa pilihan spesifikasi dengan harga mulai dari US$1335 atau sekitar 18,2 juta rupiah.

[table]
Spesifikasi;”Compulab Airtop2″
Prosesor;”Intel Xeon E3-1275 v6″
RAM;”DDR4 hingga 64 GB (4 slot)”
Kartu Grafis;”Nvidia Quadro P4000 8GB
Penyimpanan;”2xM.2 + 4xSATA 2,5 inci”
Konektivitas;”2xLAN, WiFi + Bluetooth 4.2, 8xUSB 3.0 type-A, Audio jack 3,5mm, HDMI”
Dimensi;”10x30x25,5cm”
[/table]

Verified by MonsterInsights