Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2018] HMD Global Perkenalkan Nokia 1, Smartphone Murah dengan Android Oreo Go Edition

Selain memperkenalkan Nokia 7 Plus, Nokia juga memiliki smartphone baru lainnya yang cukup menarik. Kali ini bukan dari kategori menengah ke atas, melainkan segmen entry-level. Smartphone tersebut adalah Nokia 1.

Android Oreo Go Edition

Nokia 1

Nokia 1 dirancang agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Spesifikasinya memang khas smartphone murah, misalnya layar 4,5 inci 854 x 480 piksel, SoC MediaTek MT6737M octa-core, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Namun yang harus digarisbawahi, Nokia 1 merupakan smartphone pertama Nokia yang berbasis Android Oreo Go Edition. Bagi yang belum tahu, Android Go didesain agar mampu memberikan pengalaman Android yang mulus di perangkat dengan spesifikasi rendah.

Pengguna tetap akan memiliki akses penuh ke Google Play store, dan dapat mengunduh aplikasi-aplikasi favorit seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, termasuk yang dikembangkan khusus untuk Android Go seperti YouTube Go dan Gmail Go.

Smartphone yang bodinya berbahan plastik ini dibekali kamera belakang 5 megapixel yang ditemani LED flash, serta kamera depan 2 megapixel.

Nokia 1 Warm Blue

Harga 1 jutaan

Nokia 1 rencananya akan dijual mulai April 2018 dengan banderol hanya US$85 atau sekitar 1,1 juta rupiah. Pilihan warna yang tersedia adalah Warm Red dan Dark Blue.

Selain itu, Nokia juga menyediakan cover Xpress-on yang dijual terpisah dengan harga mulai dari $7.99 (sekitar 100 ribu rupiah). Warna cover yang tersedia antara lain Azure, Grey, Yellow dan Pink.

[table]Spesifikasi;Nokia 1
Layar;4,5 inci 854 x 480 piksel
SoC;MediaTek MT6737M octa-core
RAM;1 GB
Memori internal;8 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;5 megapixel dengan LED flash
Kamera depan;2 megapixel
Sistem Operasi;Android 8.1 Oreo (Go Edition)
Baterai;2150 mAh
Konektivitas;4G LTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.2, micro USB
Dimensi;133.6 x 67.78 x 9.5 mm
[/table]
Back to top button