Microsoft Edge untuk iOS Kini Didukung Fitur 3D Touch

Browser andalan Microsoft, Edge, baru-baru ini hadir dengan fitur anyar untuk aplikasinya di perangkat iOS. Lewat update versi 41.10, Microsoft meluncurkan dukungan 3D Touch.

svg%3E

Seperti diketahui, 3D Touch merupakan fitur khusus yang sudah diperkenalkan Apple sejak kehadiran iPhone 6s dan iPhone 6S Plus sekitar tahun 2015 lalu. Meski sudah lama, baru sekarang Microsoft mengimplementasikannya pada aplikasi broser mereka.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (23/2), dengan 3D Touch di Microsoft Edge, nantinya pengguna bisa mengintip preview dari website yang mereka inginkan dengan cara menyentuh link-nya secara ringan.

svg%3E

Jika preview tersebut menampilkan konten sesuai yang dicari, pengguna dapat langsung menekannya lebih dalam agar website terbuka seluruhnya.

Tidak hanya 3D Touch, update versi 41.10 juga membawa perubahan seperti munculnya fitur ‘Find in Page’, share tautan ke Edge dari aplikasi lain, memiliki konten berdasarkan negara, serta membuat tab baru di background ketika menekan tautan selama beberapa detik.

Yang lebih menarik, Microsoft juga mengklaim update ini akan meningkatkan kecepatan saat membuka aplikasi Edge. Penasaran? Langsung saja menuju iTunes App Store dan download Microsoft Edge versi terbaru!