AMD Perkenalkan Ryzen Embedded V1000 dan EPYC Embedded 3000, Chip Embedded untuk Segmen Komersial

Setelah merilis prosesor untuk desktop dan mobile, AMD kini menghadirkan teknologi arsitektur Zen ke segmen industrial dengan merilis chip embedded Ryzen Embedded V1000 dan EPYC Embedded 3000. 2 chip tersebut ditujukan untuk berbagai perangkat yang digunakan sehari-hari.

Mirip seperti versi prosesor desktop dan mobilenya, AMD Ryzen Embedded V1000 juga terdiri dari prosesor Zen dan kartu grafis Vega dalam chip yang sama. Ryzen Embedded V1000 mendukung hingga 4 layar 4K, resolusi 5K, serta dukungan native terhadap beberapa format video baru seperti h265 dan VP9 untuk video yang lebih efisien. Chip AMD Ryzen Embedded V1000 akan ditargetkan untuk berbagai macam perangkat seperti perangkat kesehatan, industrial, digital signage, dan masih banyak lagi.

svg%3E

Sedangkan EPYC Embedded 3000 merupakan pengembangan dari lini prosesor server AMD, EPYC. Chip ini juga memiliki arsitektur yang sama seperti versi servernya, tapi dengan jumlah core yang lebih sedikit, mulai dari 4 hingga 16 core. Memiliki kemampuan prosesor server, EPYC Embedded 3000 juga akan dihadirkan untuk perangkat-perangkat yang membutuhkan kinerja lebih kencang seperti storage (NAS) dan networking.

Chip Ryzen Embedded V1000 dan EPYC Embedded 3000 akan mulai digunakan pada berbagai perangkat dalam waktu dekat ini. Sejumlah vendor partner AMD seperti Seagate dan QTech tengah menyiapkan produk di segmen enterprise yang menggunakan solusi chip terbaru dari AMD tersebut.

Verified by MonsterInsights