Gandeng Worldreader, Opera Mini Hadirkan Akses ke 40.000 E-Book Lewat Smartphone

Opera baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan Worldreader untuk menyajikan akses e-book kepada para penggunanya, langsung lewat browser Opera Mini yang terpasang di smartphone.

svg%3E

Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Rabu (21/2), Opera menjelaskan bahwa ada lebih dari 40.000 e-book yang disediakan dalam 70 kategori dan 43 bahasa.

“Kami percaya bahwa membaca memberikan kesempatan unik untuk dapat lebih memahami suatu topik atau konsep yang ingin kita ketahui dan mampu memperluas pengetahuan serta meningkatkan pengembangan diri dalam berbagai aspek,” kata Jatu Anggraeni, Content Editorial Lead Opera Software AS di Indonesia.

svg%3E

Untuk dapat mengakses ribuan e-book lewat Opera Mini di smartphone-nya, pengguna hanya perlu memilih icon Worldreader yang langsung muncul di halaman depan ketika membuka browser tersebut.

Sekadar informasi, data dari statista.com (Januari 2018) menunjukkan bahwa 44 persen populasi masyarakat dewasa Indonesia menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video. Hanya 3 persen yang menggunakannya untuk membaca buku maupun majalah digital.

Dengan kemudahan tersebut, diharapkan minat membaca masyarakat Indonesia akan lebih meningkat. Worldreader optimis kerja sama dengan Opera dapat membantu mereka mencapai target 12 juta pembaca di akhir tahun 2018.