Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Strategi Xiaomi untuk terus menggaet hati para pengguna terlihat semakin gencar. Kali ini, dalam sebuah event di India, Xiaomi meluncurkan duo smartphone terbarunya yang diberi nama Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Redmi Note 5

svg%3E

Dikutip dari GSMarena, Kamis (15/2), Redmi Note 5 pada dasarnya merupakan nama lain dari Redmi 5 Plus. Ya, produk yang baru saja hadir di Indonesia pada Hari Valentine kemarin.

Karena itu, spesifikasinya pun kurang lebih sama. Pengguna disuguhkan layar 5,99 inci 18:9 dengan resolusi Full HD, SoC Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB atau 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, kamera belakang 12 megapixel, serta kamera depan 5 megapixel.

Redmi Note 5 Pro

Tidak seperti Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro adalah perangkat yang benar-benar baru. Layarnya sama dengan versi non-Pro, namun performanya lebih garang karena didukung Snapdragon 636 dengan prosesor 4+4 Kryo 260 serta GPU Adreno 509.

svg%3E

Pengguna pun ditawarkan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni mulai dari 4 GB hingga 6 GB. Sementara memori intenalnya hanya tersedia satu opsi, 64 GB.

svg%3E

Perbedaan lainnya juga terlihat di sektor fotografi. Redmi Note 5 Pro mengusung sistem kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 12 megapixel f/2.2 ditambah 5 megapixel f/2.0 depth sensor.

Untuk selfie tak tanggung-tanggung, Xiaomi membenamkan sensor 20 megapixel di depan lengkap dengan LED flash. Bahkan, smartphone ini juga menjadi produk pertama Xiaomi yang mempunyai fitur Face Unlock. Selebihnya spesifikasinya mirip, termasuk baterai 4000 mAh tanpa fast charging dan MIUI 9.

Harga tetap terjangkau

Xiaomi Redmi Note 5 dijual dengan harga mulai dari US$155 atau sekitar 2,1 juta rupiah. Sedangkan Redmi Note 5 Pro bisa ditebus dengan dana mulai dari US$218 atau sekitar 2,9 juta rupiah.

Keduanya tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, Rose Gold, dan Blue. Xiaomi untuk saat ini baru berencana melepas keduanya ke pasar India. Belum ada informasi kapan peluncuran di negara lainnya termasuk Indonesia.