Telkomsel CloudMAX: Layanan Penyimpanan Berbasis Cloud dengan Harga Mulai 16 Ribuan Rupiah

Telkomsel menghadirkan layanan penyimpanan data berbasis cloud yang diberi nama CloudMAX. Dengan harga yang terjangkau, pelanggan Telkomsel bisa menyimpan foto, video, dan file lainnya kapanpun dan di manapun.

Fitur komplit

Karena berbasis cloud, pengguna Telkomsel CloudMAX bisa mengakses file yang disimpannya langsung lewat aplikasi mobile. Menurut Telkomsel, layanan ini dapat menjadi solusi keterbatasan memori di perangkat pengguna.

svg%3E

“Layanan CloudMAX kami hadirkan sebagai jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan dokumen di cloud yang tidak dibatasi memori perangkat,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram.

Sama seperti layanan penyimpanan berbasis pada umumnya, CloudMAX memiliki fitur backup dan restore. Selain itu, ada pula fitur Family Cloud yang dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa pelanggan Telkomsel sekaligus.

svg%3E

Fitur menarik lainnya adalah Memory Cleaner yang mampu membuat ruang ekstra pada memori perangkat. Sementara fitur Offline Mode memungkinkan akses dokumen tanpa koneksi internet.

Pengguna juga dapat berbagi link dari file yang disimpannya lewat fitur Document Sharing. Terakhir, ada fitur Facial Recognition untuk mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto di CloudMAX.

Harga mulai 16 ribuan rupiah

Untuk berlangganan layanan ini, pelanggan dapat langsung mengunduh aplikasi CloudMAX di Play Store maupun App Store, lalu registrasi layanan dengan menggunakan nomor dan jaringan Telkomsel. Setelah registrasi, pelanggan baru CloudMAX akan mendapatkan free trial dengan kapasitas 10 GB selama 3 bulan pertama.

Layanan CloudMAX Telkomsel dapat dinikmati oleh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP. Layanan ini tersedia dalam pilihan paket memori berkapasitas 50 GB dengan harga Rp16.500 dan paket 100 GB seharga Rp22.000, untuk pemakaian selama 30 hari.