LG Vision AI: Kecerdasan Buatan pada Kamera Smartphone untuk Hasil Foto Lebih Optimal

LG baru-baru ini mengumumkan teknologi canggih anyar garapan mereka yang diberi nama Vision AI. Pada dasarnya, ini adalah kecerdasan buatan yang mampu memberikan pengaturan kamera terbaik saat memotret.

Mampu menganalisa kondisi pemotretansvg%3ELG Vision AI diklaim dapat membantu pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang lebih optimal. Kecerdasan buatan ini secara otomatis akan menganalisa kondisi pemotretan sebelum memilih satu dari 8 mode pemotretan yang tersedia.

Menurut LG, sudut pandang, warna, refleksi, backlight, dan saturasi diukur berdasarkan database yang berisi 100 juta foto. Setelah itu, barulah Vision AI akan menentukan apakah akan memilih mode Portrait, Food, Pet, Landscape, Sunset, dan sebagainya.

Vision AI juga dapat digunakan untuk memindai QR Code. Namun yang lebih menarik, lewat fitur Visual Shipping, teknologi ini mampu mengenali barang tertentu untuk menyajikan panduan belanja dengan harga termurah, maupun sekadar melakukan penelusuran di dunia maya.

svg%3E

Meluncur bersama LG V30 versi 2018

LG Vision AI kabarnya akan pertama kali dirilis bersama dengan varian baru dari V30, yang kemungkinan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Selain Vision AI, LG juga mengumumkan kehadiran Voice AI yang mendukung 32 perintah suara Google Assistant yang eksklusif untuk LG seperti ‘Take a picture on a wide angle’, ‘Take a romantic Cine video’, dan sebagainya.

Verified by MonsterInsights