AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Windows 10

VLC 3.0: Kini Mendukung Konten 8K dan HDR

Bisa kompatibel juga dengan Chromecast

Team VideoLAN yang mengembangkan aplikasi VLC terus berusaha menghadirkan yang terbaik kepada para pengguna setianya. Sejak menghadirkan pembaruan terakhir di tahun 2015 lalu, VLC mengawali tahun 2018 ini dengan menghadirkan pembaruan aplikasi VLC 3.0 yang membawa sederetan fitur baru untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal.

Mendukung konten multimedia lebih lengkap

Lalu apa saja fitur baru yang ada di VLC 3.0? Dikatakan VLC, VLC 3.0 kini bisa mendukung beragam konten video dan audio yang lebih lengkap, termasuk konten video HDR, 360 derajat, hingga konten audio 3D. Menariknya lagi, VLC 3.0 juga kompatibel dengan perangkat Chromecast dari Google dan mendukung konten multimedia hingga resolusi 8K yang saat masih cukup jarang dijumpai.

Pembaruan VLC 3.0 saat ini sudah tersedia dan hadir untuk aplikasi VLC di beragam platform, diantaranya Windows, macOS, Linux, Android dan iOS. Kendati demikian, beberapa fitur baru yang dibawanya hanya bisa dinikmati di beberapa platform tertentu. Seperti misalnya HDR10 hanya mendukung VLC di komputer yang menjalankan OS Windows 10 Fall Creator Update.

Kemudian, pengguna aplikasi VLC di smartphone atau tablet Android juga bisa menikmati fitur seperti picture-in-picture dan menggunakan VLC 3.0 di Android Auto dengan dukungan perintah suara. VLC untuk Android juga kompatibel dengan Chromebooks dan Samsung DeX station desktop mode.

Komentar

Beri komentar

Close