Aksesoris GadgetGadget GuideMobile GadgetWearable

[Gadget Guide] Gadget dan Aksesori Pilihan untuk Hadiah di Hari Valentine

Hari Valentine memang selalu menjadi momen yang pas untuk memberikan hadiah kepada orang yang Anda sayangi. Walaupun biasanya hadiah yang paling umum adalah bunga atau cokelat, tidak ada salahnya jika tahun ini Anda memberikan gadget-gadget menarik untuk menyenangkan pasangan Anda.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih hadiah yang cocok, berikut kami sajikan beberapa gadget dan aksesori menarik yang bisa Anda beli:

For Him

1. JOBY GorillaPod Mobile Rig

Aksesori yang satu ini cocok buat si dia yang gemar nge-vlog. Tripod ini mengadopsi desain versi orisinilnya namun ditambah 2 lengan tambahan yang bisa dilepas pasang untuk memasang aksesoris.

Dibuat dengan bodi yang fleksibel dan portabel, JOBY GorillaPod Mobile Rig memudahkan para YouTuber membuat konten dengan hanya bermodal smartphone. Dua lengan di kiri dan kanannya bisa dipasangkan lampu atau mic.

Jika Anda ingin membelikan aksesori ini sebagai hadiah, langsung saja menuju website resmi JOBY. Harganya US$100 atau sekitar 1,3 jutaan rupiah.

2. Samsung Gear Sport

Bila pasangan kamu sering berolahraga, Samsung Gear Sport adalah hadiah yang paling pas. Smartwatch ini punya fitur olahraga yang lengkap, mulai dari sertifikasi 5ATM yang membuatnya bisa dibawa berenang, standar militer MIL-STD 810G, hingga aplikasi garapan Under Armour.

Sama seperti smartwatch Samsung lainnya, Gear Sport juga berbasis Tizen dan bisa menampilkan berbagai notifikasi ketika terhubung ke smartphone. Di Indonesia, kamu bisa membeli Gear Sport dengan harga Rp3.999.000.

3. Gamesir F1 Joystick Grip

Nah, kalau aksesori yang satu ini bisa jadi hadiah yang paling menyenangkan jika si dia menyukai game mobile MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Gamesir F1 Joystick Grip adalah alat untuk memudahkan control saat bermain kedua game tersebut.

Dengan aksesori ini, Anda bisa merasakan pengalaman layaknya menggunakan joystick dengan tetap memanfaatkan layar smartphone. Di Indonesia, Gamesir F1 Joystick Grip bisa Anda cari di e-commerce seperti Tokopedia dengan harga sekitar 200 ribuan rupiah.

4. Acmic A10 Pro Power Bank

Untuk pasangan kamu yang aktivitasnya selalu mobile, Acmic A10 Pro Power Bank cocok jadi hadiah di hari Valentine. Power bank ini memang menawarkan kapasitas yang standar, 10.000 mAh. Tapi yang membedakannya, Acmic A10 Pro Power Bank mendukung Quick Charge 3.0.

Kehadiran fitur racikan Qualcomm tersebut memungkinkannya mengisi daya dengan cepat secara dua arah, input dan output. Untuk input-nya sendiri, A10Pro memiliki dua port, yakni microUSB dan Apple Lightning. Untuk Quick Charge 3.0, port USB khusus yang akan langsung mengaktifkan fungsi fast charging ketika terhubung dengan smartphone.

Yang lebih menarik, power bank ini memiliki 9 fitur proteksi untuk menjaga keamanan selama mengisi daya smartphone. Anda bisa membeli Acmic A10 Pro Power Bank di Indonesia dengan harga Rp499.000.

5. Nintendo Switch

Hadiah yang satu ini sesungguhnya tidak sepenuhnya untuk pasangan Anda. Nintendo Switch bisa dimainkan berdua kapanpun dan di manapun. Sifatnya sebagai konsol rumahan sekaligus portabel membuatnya begitu fleksibel.

Apalagi banyak judul-judul game yang cocok dimainkan semua orang baik pria maupun wanita, misalnya Mario Kart 8. Di Indonesia, saat ini Nintendo Switch berada di kisaran harga 5 juta rupiah.

For Her

1. Fujifilm Instax Share SP-3

Untuk Anda kamu Adam yang ingin memberikan hadiah ke pasangan di Hari Valentine, Fujifilm Instax Share SP-3 bisa jadi opsi yang menarik. Ini adalah printer portabel yang ringkas untuk mencetak foto dalam format square di mana saja.

Foto yang diingin dicetak tak hanya berasal dari smartphone. Anda pun dapat memilih foto dari media sosial dan platform lainnya seperti Facebook, Google Photos, Flickr, atau Dropbox. Bagi yang berminat, Instax Share SP-3 dibanderol Rp2.899.000.

2. Apple watch series 3

Versi baru dari smartwatch andalan Apple ini bisa bikin pasangan Anda super gembira jika Anda memberikannya sebagai hadiah. Apalagi, jika Anda memilih warna-warna cantik seperti Pink.

Apple Watch Series 3 hadir dalam dua versi, satu yang memiliki GPS, dan satu versi lainnya dengan GPS dan 4G LTE. Untuk versi yang dibekali koneksi seluler, Apple Watch Series 3 memungkinkan penggunanya untuk menelepon, menerima telepon, serta mengirim pesan.

Namun untuk pasar Indonesia, versi yang banyak tersedia adalah yang GPS. Harganya cukup beragam. Rata-rata di kisaran 5 jutaan rupiah.

3. Asus ZenPower Slim

Sesuai namanya Asus ZenPower Slim punya bodi yang tipis, sehingga cocok untuk kaum hawa yang biasanya kesulitan untuk membawa perangkat berukuran besar di dalam tasnya. Kapasitasnya memang hanya 3000 mAh, namun cukup untuk mengisi baterai gadget secara praktis saat dibutuhkan. Harganya pun murah, hanya Rp129.000.

4. Manfrotto Bag Diva 25

Pasangan kamu suka memotret dan selalu membawa-bawa kamera ke manapun? Manfrotto Bag Diva 25 adalah hadiah yang pas untuk si dia. Pasalnya, desain Manfrotto Bag Diva 25 tidak terlalu terlihat seperti tas kamera. Tampilannya feminin, seperti tas wanita pada umumnya.

Ukurannya juga tidak terlalu besar, tapi masih sanggup memuat kamera mirrorless bahkan lensa tambahan. Tak hanya itu, gadget dan barang-barang lain seperti dompet dan kosmetik pun bisa masuk ke tas ini. Manfrotto Bag Diva 25 dijual di kisaran 500 ribuan rupiah.

5. Godox LEDM32

Alat yang satu ini ditujukan untuk orang yang gemar selfie atau nge-vlog. Godox LEDM32 adalah lampu LED mini dengan cahaya natural yang bisa Anda pasang langsung di smartphone apapun. Caranya juga mudah. Cukup jepitkan di bodi smartphone.

Dengan Godox LEDM32, pasangan Anda bisa lebih leluasa selfie meski berada di kondisi pencahayaan yang gelap. Baterainya sendiri bisa bertahan hingga 45 menit. Godox LEDM32 dibanderol sekitar 200 ribuan rupiah.

Bagaimana? Sudah memutuskan ingin memberikan kado gadget atau aksesori apa untuk pasangan Anda di Hari Valentine? Semoga artikel ini bisa membantu ya!

Komentar

Beri komentar

Close