Vaunt, Konsep Kacamata Pintar dari Intel

Intel memasuki segmen wearable dengan memperkenalkan Vaunt, perangkat smart glasses atau kacamata pintar. Perangkat tersebut mempunyai desain sederhana dan mirip seperti kacamata biasa pada umumnya.

Intel Vaunt mempunyai desain simpel seperti kacamata yang biasanya digunakan. Perangkat ini menggunakan rangka dari plastik dan memiliki bobot total sekitar 50gram. Desainnya yang sederhana seperti kacamata biasa membuatnya lebih nyaman digunakan dibandingkan beberapa konsep smart glasses sebelumnya seperti Google Glass.

svg%3E

Kemampuan pintar pada Intel Vaunt didapat dari komponen elektronik yang dipasang pada bagian gagangnya. Komponen tersebut juga memiliki laser yang akan menunjukkan gambar monokrom berwarna merah yang berisi notifikasi dari smartphone.

Notifikasi serta informasi yang ditunjukkan oleh Intel Vaunt akan diarahkan langsung ke mata penggunanya sehingga tidak mengganggu pengguna lain. Penggunanya pun tetap bisa melakukan aktivitas lain sambil melihat notifikasi yang ditampilkan pada perangkat ini.

Untuk terhubung ke smatphone, Intel Vaunt menggunakan koneksi Bluetooth. Perangkat ini juga memiliki prosesor untuk menjalankan beberapa aplikasi, serta kompas dan accelerometer untuk mengetahui posisi penggunanya. Intel juga merencanakan akan menghadirkan fungsi voice assistant pada perangkat ini.

Untuk mengembangkan aplikasi serta berbagai penggunaan untuk smart glass ini, Intel akan menyediakan SDK bagi para developer. Intel Vaunt saat ini masih merupakan prototype dan masih akan dikembangkan di masa yang akan datang. Intel akan menyediakan perangkat ini bagi pada developer di tahun 2018 ini.